SOLOPOS.COM - Persipura Jayapura (Liputan6.com)

Turnamen pramusim ISL akan digelar akhir Mei. Persipura, Persib, dan Arema Cronus menjadi tim unggulan di turnamen tersebut.

Solopos.com, JAKARTA — PT Liga Indonesia memutuskan menggelar turnamen pramusim yang akan diikuti oleh 18 klub ISL. Turnamen sepak bola tersebut akan digelar pada Mei-Agustus 2015 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keputusan menggelar turnamen pramusim ini diambil setelah PT Liga Indonesia bersama 18 klub ISL mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS), di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Selasa (19/5/2015) dalam babak pendahuluan turnamen pramusim ISL, sebanyak 18 tim dibagi ke dalam tiga grup yang  berisi enam tim dengan menggunakan format home and away.

Di fase pendahuluan, PT Liga menetapkan Persipura, Persib Bandung, dan Arema Cronus sebagai tim unggulan di turnamen pramusim ISL.

Fase 16 Besar turnamen pramusim ISL  diikuti oleh 16 tim terbaik berdasarkan klasemen akhir babak pendahuluan dengan format home and away berdasarkan plotting pertandingan yang telah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia.

Sebelum berlaga di babak 8 Besar turnamen pramusim ISL, akan dilakukan undian untuk menentukan skema pertandingan sampai dengan babak final. Babak 8 Besar dan babak semifinal juga akan menggunakan format home and away.

Babak final turnamen pramusim ISL direncanakan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 19 September 2015 dengan sistem single match.

Hadiah yang disediakan untuk pemenang turnamen pramusim ISL sebesar Rp1 miliar. Untuk juara kedua akan mendapatkan hadiah Rp500 juta.

Setiap klub peserta yang berlaga di babak pendahuluan turnamen pramusim ISL  akan diberikan kontribusi komersial sebesar Rp1 miliar.

Setiap tim yang melaju ke babak 16 besar turnamen pramusim ISL akan mendapatkan hadiah sebesar Rp500 juta. Di perempatfinal dan semifinal akan mendapatkan suntikan dana sebesar Rp250 juta.

Untuk babak final turnamen pramusim ISL klub peserta juga akan dimanjakan dengan bonus dengan yang mempertimbangkan media value yang nilainya akan ditetapkan oleh PT Liga Indonesia.

Berikut pembagian grup di babak pendahuluan turnamen pramusim ISL:

Grup A: Arema Cronus, Persija, Bali United Pusam, Semen Padang, PS Barito Putera, Persiram

Grup B: Persipura, Pusamania Borneo FC, PSM Makassar, Perseru Serui, Persela, Mitra Kukar

Grup C: Persib, Persebaya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Pelita BR, Persegres Gresik United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya