SOLOPOS.COM - Kompetisi QNB League 2015 resmi dihentikan musim ini (LIgaindonesia.co.id)

Turnamen pramusim ISL batal digelar karena tidak mendapat rekomendasi dari BOPI.

Solopos.com, JAKARTA — PT Liga Indonesia memutuskan untuk membatalkan turnamen pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015 yang akan diikuti 18 tim pada 26 Mei 2015.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Menurut Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalomboby, tidak keluarnya izin dari BOPI menjadi penyebab utama dibatalkannya turnamen pramusim ISL.

“Tidak adanya rekomendasi dari BOPi membuat turnamen pramusim ISL batal digelar,”ucap Tigor Shalomboboy, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (20/5/2015).

PT Liga sebenarnya telah menjalankan seluruh prosedur terkait proses rekomendasi dan perizinan yang dibutuhkan sebagai persyaratan pelaksanaan turnamen pramusim ISL termasuk mengajukan permohonan kepada PSSI, BOPI, dan Polri.

BOPI mengimbau agar PT Liga berkoordinasi dengan Tim Transisi lebih dahulu sebelum mengajukan surat rekomendasi kepada BOPI. Namun, PT Liga Indonesia memutuskan untuk membatalkan turnamen pramusim ISL.

“PT Liga mengambil keputusan untuk membatalkan turnamen pramusim ISL karena alasan tidak diterbitkannya rekomendasi dari BOPI dan untuk memberikan kepastian kepada klub peserta terkait persiapan yang dilakukan,” sambungnya.

Sebagiamana diberitakan Antara, Rabu, mengenai pembatalan  turnamen pramusim ISL tersebut.Tigor sudah mengirim surat kepada pihak klub. Namun belum ada respons dari masing-masing klub terkait pembatalan yang mendadak ini.

“Kita telah menerima jawaban dari BOPI Nomor 058/BOPI/KU/V/2015 tertanggal 19 Mei 2015 yang tidak menerbitkan surat rekomendasi dan PT Liga telah mengirimkan surat pemberitahuan pembatalan Pre Season Tournament kepada 18 klub peserta turnamen dengan nomor surat 483/Liga/V/2015,” lanjut Tigor.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia yang digelar pada Rabu (13/5/2015) PT Liga Indonesia memutuskan untuk menggelar turnamen pramusim ISL yang akan diikuti oleh seluruh klub ISL untuk menutupi kekosongan kompetisi.

Turnamen pramusim ISL ini direncanakan digelar dengan tujuan menjaga hubungan dengan sponsor, membuat pemain tidak menganggur, dan mendatangkan pendapatan untuk klub, yang sebelumnya telah merugi karena ISL 2015 dibubarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya