SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google/golfillustration.com)

Harianjogja.com, JAKARTA—Pegolf Amerika Serikat, Brett Munson memimpin putaran pertama turnamen Linc Group Jakarta Classic yang digelar di Jakarta pada 15-18 Juli 2014 dengan nilai sempurna lima-di bawah-par 67.

Seperti dilansir dalam keterangan tertulis Rabu, pegolf Inggris Grant Jackson, pegolf Indonesia K. Soewarno dan Annop Tangkamolprasert dari Thailand membuntuti di posisi kedua di belakang Munson yang bermain dua pukulan setelah menyamakan carding 69.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada pun Benny Kasiadi dan Ian Andrew (Indonesia) berada pada posisi kelima bersama dengan Jeff Lai (AS), Niall Turner (Irlandia) dan Mathiam Keyser (Afrika Selatan) dengan satu pukulan lebih.

Sementara juara bertahan James Bowen (AS) harus berjuang lebih keras lagi karena hanya mencatat skor 75 dan berada pada posisi ke 48.

“Saya sudah bekerja pada permainan saya dan sungguh senang bermain kembali dengan baik setelah melewatkan cut pada turnamen sebelumnya. Saya harapkan mampu melanjutkan untuk bermain baik pada tiga hari kedepan,” ujar Munson.

Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya gagal meraih kesempatan memperoleh kartu Asian Tour pada Qualifying School pada awal tahun. Namun, ia beralih ke Asian Development Tour (ADT) di mana ia mendapatkan kemenangan pertamanya dan mengamankan satu hasil posisi lima teratas, Maret lalu.

Munson saat ini berada pada posisi ketiga di Order of Merit ADT. Ia membuat lima birdie untuk mengawali permainannya di Indonesia sambil berharap bisa memenangkan kemenangan kedua pada turnamen berhadiah total US$60.000 yang merupakan jalan menuju pintu Asian Tour.

Di sisi lain, pegolf nasional, K. Soewarno, berharap dapat melanjutkan permainan yang baik hingga bisa berada di posisi kedua setelah Munson di putaran pertama.

Ia sempat tersandung dengan dua bogey pada hole keempat tapi dapat pulih kembali dengan lima birdie sehingga bisa memperjuangkan kemenangannya setelah putaran pertama yang digelar di Imperial Klub Golf Lippo Karawaci Tangerang.

“Angin begitu kuat pada siang hari tetapi sama sekali tidak mempengaruhi permainan saya. Saya merasa sangat percaya diri dan tetap berharap untuk mempertahankan kondisi baik saya,” katanya optimis.

Musim ini, ADT akan memberikan hadiah tiket Asian Tour 2015 kepada lima pemain teratas pada final Order of Merit. Sebelumnya, hanya pemain di posisi tiga teratas saja yang ditawarkan kartu Asian Tour semenjak peluncuran ADT pada 2010. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya