SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Liputan6.com)

Turnamen Invitasi 2017 yang digelar di Vietnam diikuti oleh Timnas U-16.

Solopos.com, HANOI – Timnas Indonesia U-16 mengawali kampanye di International U-15 Football Tournament Invitation 2017 dengan kemenangan besar. Kendati demikian, pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini enggan jemawa atas hasil yang ditorehkan anaka asuhnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan pertama Turnamen Invitasi 2017 di Dang Nang, Vietnam, Timnas U-16 mengalahkan Myanmar dengan skor telak 4-1. Kendati demikian, Fakhri Husaini menyebut kemenangan anak asuhnya itu tidak didapat dengan cara mudah.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Fakhri, perlawanan sengit ditunjukkan Myanmar U-16 kepada tim berjuluk Garuda Asia ini. Unggul lebih dulu menjadi tanda Myanmar U-16 memberikan ancaman kepada Timnas Indonesia U-16.

“Myanmar merepotkan kami. Cara main yang militan, dengan pressing ketat yang mereka lakukan, sangat merepotkan kami, terutama pada babak pertama,” kata Fakhri seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (15/6/2017).

Empat gol Timnas Indonesia U-16 ke gawang Myanmar disarangkan Rendy Juliansyah, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, dan Hamsah Lestaluhu. Fakhri menyatakan perubahan skema yang terjadi pada babak kedua membuat timnya mendominasi permainan.

“Kami mulai bisa mengontrol permainan, dan menekan Myanmar pada pada babak kedua. Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar timnas U-16 dapat berprestasi pada turnamen ini,” terang Fakhri.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 menempati peringkat kedua dengan torehan tiga poin. Timnas Indonesia U-16 hanya kalah selisih gol dari tuan rumah Vietnam U-16, yang menang 5-2 atas Taiwan U-16. Pada pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia U-16 harus berhadapan dengan Vietnam U-16, Jumat (16/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya