SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Liputan6.com)

Turnamen Invitasi 2017 menyajikan hasil imbang antara Indonesia vs Vietnam.

Solopos.com, DA NANG – Timnas Indonesia U-16 bermain imbang kala melawan tuan rumah Vietnam di Turnamen Invitasi 2017. Sempat unggul 1-0 di babak pertama, Timnas U-16 harus puas dengan hasil imbang setelah Vietnam mampu menyamakan keudukan di babak kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Jumat (16/6/2017) sore WIB, Timnas U-16 memeragakan permainan menyerang seperti biasanya. Dirangkum dalam akun Twitter resmi PSSI, Timnas U-16 mendapat peluang di menit ke-18 melalu Rendy Juliansyah. Namun tendangannya di kotak penalti bisa diblok kiper lawan.

Timnas U-16 akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-21 melalui Brilyan Negietha Aldama. Diawali dari pergerakan Rendy di sisi kanan, dia kemudian memberikan umpan matang ke Brilyan yang berlari ke tengah kotak penalti. Brylian lantas menyontek bola yang membuat Indonesia unggul 1-0 atas tuan rumah.

Setelah itu, Vietnam beberapa kali membahayakan gawang Indonesia. Begitu pula dengan Timnas U-16 yang tetap memberiakan perlawanan. Namun, hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk Timnas U-16 tetap bertahan.

Di babak kedua, Vietnam mampu membuat gol penyama di menit ke-51. Adalah Nguyen Quochoang yang berhasil menjebol gawang Timnas U-16 yang berjuluk Garuda Asia itu.

Pelatih Fakhri Husaini pun beberapa kali melakukan pergantian pemain demi menargetkan kemenangan. Namun hingga laga usai skor imbang 1-1 tetap bertahan. Di laga sebelumnya, Indonesia berhasil menghajar Myanmar dengan skor 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya