SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Liputan6.com)

Turnamen Invitasi 2017 menyajikan kemenangan besar Timnas Indonesia U-16.

Solopos.com, DA NANG – Timnas Indonesia U-16 berhasil memetik kemenangan besar atas Taiwan di Turnamen Invitasi Tien Phong Plastic Cup 2017. Tak tnggung-tanggung, tim polesan Fakhri Husaini itu memberondong gawang Taiwan, 11 gol tanpa balas.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dalam laga yang dilangsungkan di Hoa Xuan Stadium, Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6/2017) pukul 16.00 WIB, Indonesia mampu unggul 4-0 pada babak pertama. Striker Rendy Juliansyah yang menjadi juru gedor mampu menciptakan hat-trick di menit ke-26, ke-37, dan ke-44. Tiga gol Rendy itu menambah keunggulan Indonesia setelah membuat gol cepat pada menit ke-10 oleh Hamsah Lestaluhu.

Di babak kedua, Timnas U-16 kian ganas. Mereka berhasil menambah tujuh gol tambahan. Di awali olehj gol Hamsah Lestaluhu di menit ke-55. Rendy Juliansyah bahkan mampu menciptakan total enam gol pada laga ini. Setelah menciptakan hat-trick di babak pertama, Rendy membuat tiga gol lainnya pada babak kedua. Dia mencetak gol pada menit ke-56, ke-57, dan ke-78. Amirudin Bagus membuat dua gol untuk Timnas U-16 di menit ke-70 dan ke-86. Serta Brylian Aldama yang membuat gol penutup untuk tim berjuluk Garuda Asia itu di menit ke-87.

Kemenangan ini membuat Timnas U-16 untuk sementara berada di puncak klasemen dengan torehan tujuh poin. Mereka unggul tiga poin dari tuan rumah Vietnam di posisi kedua yang belum memainkan pertandingannya melawan Myanmar. Sebelumnya, Timnas U-16 berhasil mengalahkan Myanmar 4-1 dan bermain imbang dengan Vietnam 1-1.

Berikut susunan pemain Indonesia saat melawan Vietnam:

Havidz Fauzan, M. Reza, Ahmad Rusadi, M. Yudha, AMiruddin Bagas, Hamsa Lestaluhu, David Maulana, Brylian Negietha, Sukrayatul, Althaf, Rendy Juliansyah

Cadangan: Ahludz Dzikri, Uba Valentino, A. Bagus, Yadi Mulyadi, Miftakhul Septa, K. Vedayanto, M. Uchida, Fadilah, Andre Oktav

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya