SOLOPOS.COM - Skuat Timnas U-19 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim nasional U-19 Indonesia, kembali akan tampil ketiga kalinya di Grup B turnamen Hassanal Bolkiah 2014, Rabu (13/8/2014) sore. Kali ini timnas akan berhadapaan dengan Vietnam U-19

Indonesia kini mengumpulkan nilai satu hasil seri melawan Malaysia U-21 pada Jumat (8/8/2014) dengan skor 0-0. Adapun Vietnam sudah mengoleksi poin tiga hasil menang 4-0 atas Singapura U-21, Minggu (10/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan kondisi saat ini, hanya kemenangan yang mampu membawa Indonesia berharap lolos ke semifinal.

Prediksi jalannya laga:

Ekspedisi Mudik 2024

* Vietnam U-19 diperkirakan bakal tampil merangsek lebih awal, karena telah mempelajari bahwa barisan pertahanan Indonesia U-19 tidak terlalu kokoh juga. Kecepatan dari trio Van Toan, Phuong, dan Trum Tinh menjadi joker bagi ketajaman barisan depan Vietnam.

* Kalau saja pasukan asuhan pelatih Indra Sjafri masih terus berkutat dengan diktat permainan penguasaan bola yang dominan tanpa mampu menghasilkan gol, maka Vietnam bakal memberi pelajaran bahwa sepak bola bukan hanya semata-mata penguasaan bola, melainkan tampil pragmatis, artinya memperoleh hasil dengan skema taktik apa pun juga.

* Kreativitas dalam membuka pertahanan lawan kemudian melancarkan serangan yang bervariasi menjadi kata kunci dari laga ini. Siapa yang berinsiatif tanpa kenal lelah menyerang, maka dia bakal beroleh kemenangan.

* Kedua tim bakal juga memeragakan transisi dalam menyerang dan bertahan yang membutuhkan keseimbangan. Terus menyerang dengan penguasaan bola yang dominan, bukan tidak mungkin terperangkap dalam kredo asyik dengan diri sendiri. Gol tercipta hanya dengan kolektivitas baik dalam bertahan maupun menyerang.

 

Screen Shot 2014-08-13 at 2.07.27 PM

 

Screen Shot 2014-08-13 at 2.07.39 PM

 

REKOR PERTEMUAN 

HEAD TO HEAD & PREDIKSI LINE-UP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya