SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Harianjogja.com, BRUNEI — Timnas Indonesia U-19 untuk sementara tertinggal dari Vietnam 0-3 di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh SCTV dari stadion Hassanal Bolkiah 2014, Rabu (13/8/2014) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tiga gol Vietnam dicetak melalui kaki Van Tanh (4), Duc Huy (41), dan Phuong (47).

Sejak menit pertama, Vietnam tampil menekan ke baris pertahanan Indonesia. Peluang pertama Vietnam melalui tendangan bebas pada menit ke empat berhasil dikonversikan menjadi gol. Adalah Van Tanh yang bertugas untuk mengeksekusi tendangan bebas mampu menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang Indonesia. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Defisit donasi gol, membuat Evan Dimas CS melakukan serangan. Sayangnya, tendangan Ilham Udin di menit 11 masih menyamping tipis dari sisi kanan gawang Vietnam.

Beberapa peluang yang dimiliki Indonesia melalui kaki Evan Dimas, Maldini Pali dan Ilham Udin pada pertengahan babak pertama pun gagal merubah kedudukan.

Petaka terjadi di menit ke 41, kiper Indonesia Ravi M kembali dipaksa memungut bola setelah dijebol oleh Duc Huy.

Pemain tengah Vietnam itu berhasil menempatkan bola di pojok kiri gawang Ravi melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Tertingggal dua gol, pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri melakuka pergantian kiper. Ravi M ditarik dan digantikan Seto.

Namun, hal itu tidak bisa mengubah keadaan, justru gawang Indonesia kembali dijebol satu menit sebelum turun minum.

Phuong yang lolos dari penjagaan Hansamu dan Ricky, sebelum akhirnya menyontekkan bola ke dalam gawang Indonesia.
Berikut susunan pemain Timnas U-19 dan Vietnam.

Vietnam: 1.V Truong 2.V long 3.Dong Trieu 4.Van Thiet 5.Phong 6.Tuanh Anh 7.Duc Huy 8.Van Tanh 9.Trum Tinh (C) 10.Phuong 11.Van Toan.

Indonesia: 1.Ravi 2.Ricky 3.Hansamu 4.Sahrul 5.Fatchu 6.Evan Dimas (C) 7.Paulo 8.Hargianto 9.Maldini 10.Muchlis 11.Ilham

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya