SOLOPOS.COM - Ilustrasi Futsal ((JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Turnamen futsal bakal digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 32 tim futsal SMA terbaik bakal bersaing di ajang Turnamen Senat Teknik Futsal Cup se-Soloraya di GOR Manahan Solo, Sabtu-Minggu (25-26/2/2017). Namun hingga saat ini, baru 29 tim yang sudah mendaftar di Turnamen yang diselenggarakan oleh Senat Teknik Futsal Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedianya, turnamen tersebut direncanakan terselenggara pada 7-8 Januari 2017 kemarin di lapangan Super Sub (Budi Langgeng) Sawahan, Ngemplak, Boyolali. Namun, karena adanya rangkaian akreditasi UTP pada waktu yang sama, maka diundur.

“Kalau tempatnya dipindah ke GOR Manahan itu karena permintaan dari mayoritas peserta,” kata Ketua Senat UTP, Satria Wibawa, ketika dihubungi Solopos.com, Sabtu (11/2/2017).

Beberapa tim unggulan di wilayah Soloraya dipastikan siap berpartisipasi dalam turnamen itu, di antaranya, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, SMA Batik 2 Solo, SMK 2 Solo, SMA Muhammadiyah 1 Solo, SMA 3 Sukoharjo, SMK 2 Sukoharjo, SMA 1 Mojosongo Boyolali, dan tim futsal lainnya. Sebagai informasi, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar baru saja menyabet gelar juara 1 Ikemas Undip Futsal League 2017.

Ini merupakan turnamen futsal tingkat SMA pertama yang digelar oleh Senat UTP. Mereka berharap acara itu mampu menarik minat para pemain futsal berbakat untuk bergabung di UTP.

“Kami ingin mengenalkan UTP yang terkenal sebagai universitas yang mencetak banyak atlet terutama di bidang sepak bola dan futsal,” jelas Satria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya