SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Turnamen Divisi Utama (DU) Jateng berencana menggelar turnamen di masa vakum kompetisi.

Solopos.com, SOLO – Keinginan tim-tim Divisi Utama (DU) asal Jawa Tengah (Jateng) menggelar turnamen di masa vakum kompetisi kemungkinan bisa terlaksana. Tim-tim DU Jateng bahkan siap menggelar turnamen ini mulai pekan depan, Rabu (27/5/2015), dengan tajuk Piala Bergilir Polda Jateng
2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Semula keraguan turnamen antarklub DU Jateng ini jadi digelar sempat terbesit di antara para penggawa Persis. Alasan keraguan ini tak lain karena gagalnya turnamen sejenis yang digelar oleh PT Liga Indonesia bersama tim-tim Indonesia Super League (ISL) 2015, dengan tajuk QNB Indonesia Champions Cup 2015, tidak mendapat izin dari pihak Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Namun, keraguan ini mampu ditepis oleh pihak manajemen Persis. Sekretaris tim Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, yang hadir dalam manager meeting turnamen Piala Bergilir Polda Jateng 2015 di Semarang, Rabu (20/5/2015), memastikan bahwa turnamen itu bisa digelar dengan diikuti sebanyak tujuh tim peserta dan menggunakan sistem kompetisi penuh atau home and away.

“Dalam pertemuan tadi sudah dipastikan. Turnamen ini jadi digelar. Kick off-nya mulai pekan depan atau tanggal 27 Mei nanti hingga 5 Juli mendatang. Jumlah pesertanya ada tujuh tim yang akan dibagi dalam dua grup,” ujar Sapto saat dihubungi solopos.com, Rabu.

Sapto menambahkan ketujuh peserta itu, yakni Persis, PSIS Semarang, Persijap Jepara, PSIR Rembang, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas dan PSCS Cilacap.

Persis, lanjut Sapto, akan menempati Grup A bersama PSIS, Persijap dan PSIR. Sementara, Grup B akan dihuni tim, yakni Persibas, PSCS dan Persip.

“Kami akan menjalani laga pertama kami dengan bertandang ke markas Persijap pada 27 Mei. Setelah itu, kami akan menjamu PSIR pada 31 Mei,” imbuh Sapto.

Batal lawan Malaysia Sapto menambahkan semula pihaknya meminta turnamen ini digelar pada Minggu (24/5) nanti dengan Persis bertanding sebagai tuan rumah. Keinginan ini dilakukan Persis guna mensiasati kemungkina batalnya
laga persahabatan melawan tim Liga Super Malaysia, Sime Darby di Stadion Manahan, Solo.

Akan tetapi, para peserta lainnya menolak permintaan Persis itu. Sebab, mereka mengklaim membutuhkan persiapan lebih lama guna menghadapi turnamen pramusim ini.

Di sisi lain, Persis Solo tak merasa terpengaruh dengan batalnya laga uji coba kontra Sime Darby. Laskar Sambernyawa bahkan terus menggelar persiapan guna menghadapi turnamen DU Jateng.

Bahkan dalam persiapannya di Lapangan Kartopuran, Rabu kemarin, Persis kembali kedatangan satu pemain baru, eks stopper Cilegon United (DU), yakni Rico Fernanda. Pada latihan sebelumnya, Selasa (19/5/2015), para eks pemain CU juga sudah merapat ke kubu Persis, yakni Bayu Andra, Akbar Riansyah (gelandang) dan kiper Ghony Yanuar.

“Rico baru datang hari ini, sementara tiga yang baru sudah sejak kemarin. Secara umum, kondisi fisik mereka rata-rata masih 50%,” ujar Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya