SOLOPOS.COM - Roger Federer (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Roger Federer mengalahkan petenis Spanyol David Ferrer 6-3 1-6 6-2 untuk menjuarai Western and Southern Open di Cincinnati Minggu waktu AS menjelang AS Terbuka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini adalah gelar turnamen Cincinnati keenam yang diraih petenis Swiss yang menjadi unggulan kedua itu, setelah pekan lalu hanya menjadi runner-up di Toronto. Gelar ini menaikkan semangatnya untuk masuk final AS Terbuka tahun ini.

Federer langsung memimpin 5-3 pada set pembuka atas pemain unggulan enam itu, lalu melalui empat kali break point untuk menyudahi set ini dengan waktu 31 menit.

Namun Ferrer dengan cepat mencuri momentum saat melewati empat break point untuk membuka set kedua.

Ferrer melesat 5-0 sebelum Federer akhirnya bangkit namun terlambat sehingga petenis Swiss berusia 33 tahun itu tak bisa mencegah permainan dilanjutkan ke set ketiga.

Pada set terakhir, Federer dengan mudah memimpin 3-1dan lalu menyudahinya dengan 5-2 untuk tetap tak terkalahkan dalam 16 kali pertemuannya melawan Ferrer.

Pemenang 17 gelar Grand Slam ini tidak pernah lagi menjuarai Grand Slam sejak menjuarai Wimbledon 2012 namun permainannya tetap menawan.

AS Terbuka diadakan pada 25 Agustus sampai 8 September, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya