Perwakilan Manajemen Daihatsu, Astec, Frisian Flag, dan PBSI berfoto bersama sambil melakukan gesture Salam Sahabat saat Konferensi Pers di Makassar (Istimewa)

Solopos.com, MAKASSAR – Daihatsu bekerja sama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulu tangkis, Daihatsu ASTEC Open 2019. Turnamen yang digelar kali keempat ini terasa istimewa karena peningkatan level.

Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 siap menantang para atlet bulut angkis di Makassar, Sulawesi Selatan. Kota Makassarmerupakan destinasi kelima dengan peningkatan level menjadi Sirnas B. Turnamen ini rencananya digelar 10–14 September 2019 di GOR Dafest, Jalan Parumpa Daya, Makassar.

Setelah Makassar, turnamen ini siap menantang atlet bulu tangkis di dua kota, yaitu Surabaya dan final di Jakarta. Secara umum, turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, mulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, dewasa dan veteran. Selain pertandingan, turnamen ini juga mengadakan coaching clinic yang langsung melibatkan Alan Budi Kusuma dan Susy Susanti sebagai pembicara.

Daihatsu berharap turnamen itu berkontribusi pada kemajuan bulu tangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat global yang dapat mengharumkan nama bangsa.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat yang mengikuti turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 ini. Semoga turnamen ini memotivasi dan melahirkan bibit muda dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Makassar,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations (CR) Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (9/9/2019).

Peningkatan level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu atas animo masyarakat terhadap bulu tangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia. Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung di tujuh kota besar di Indonesia dari Maret–November 2019.

Para atlet muda yang berlaga di turnamen ini berpeluang besar masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Mereka juga berpeluang meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF), yang merupakan federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Tercatat lebih dari 3.800 peserta yang mendaftar pada turnamen ini sejak diselenggarakan pada awal 2017 di Medan, Balikpapan, Bandung, dan Jogjakarta. Jumlah ini membuktikan tingginya partisipasi masyarakat Indonesia terhadap turnamen Daihatsu Astec Open 2019.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: