SOLOPOS.COM - Ekspresi pemain Solo Bank Jateng saat melawan Jakarta Pertamina Energi. JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha

Solopos.com, SOLO — Laga perdana di Putaran I Seri II turnamen bola voli BSI Proliga 2014 menjadi ujian berat bagi Solo Bank Jateng (SBJ). Tuan rumah dipaksa melewati duel alot untuk merebut kemenangan 3-2 dari tim unggulan, Jakarta Pertamina Energi pada pertandingan di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu (18/1/2014).

Miko Fajar dkk. harus berjuang keras membendung langkah tim Ibu Kota yang mampu merebut keunggulan di set pertama, 25-19. Ketinggalan satu poin membuat tim asuhan Rohadi Mulyo itu mulai tancap gas. Mereka berhasil membalik keadaan set kedua menjadi 25-18 untuk keunggulan SBJ.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sayang, duel panas yang terjadi di set ketiga tak mampu menghasilkan poin tambahan bagi Miko Fajar dkk. Meski sempat saling mengejar angka dengan sangat ketat, set ketiga kembali menjadi milik Pertamina yang unggul 26-24.

Tak ingin takluk begitu saja, tuan rumah kembali berjuang merebut set keempat. SBJ memaksa tim Ibu Kota memainkan set kelima setelah sukses menyamakan poin 2-2 lewat kemenangan 25-23 di set keempat.

Duet apik pemain asing asal Brasil, Hugo De Leon Guimaraes dan Legran Sizervincio Machado mampu membawa SBJ memenangi perebutan poin di set pamungkas. Tim yang bermarkas di GOR Manahan Solo itu mengunci kemenangan dengan skor 16-14 di set kelima.

Pelatih SBJ, Rohadi Mulyo, mengaku laga malam itu memang sangat menguras energi dan pikiran tim besutannya. “Pertandingan kali ini cukup krusial. Lawan yang kami hadapi tidak ringan. Hampir semua pemain nasional ada di sana,” urai dia saat dijumpai wartawan seusai pertandingan.

Namun, dia menyayangkan kegagalan anak-anak didiknya merebut poin di set ketiga. Meski sempat memimpin di menit awal, Miko Fajar dkk. tetap tak mampu membendung keunggulan Pertamina. “Kalau saja anak-anak tidak terpancing emosi di set ketiga, kami pasti bisa mengambil poin,” imbuhnya.

Kemenangan itu membuat misi menyapu bersih Seri II semakin terbuka lebar bagi SBJ. Rohadi Widodo optimistis anak-anak didiknya mampu merebut poin terakhir di Seri II dengan menekuk Jakarta BNI 46. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Jadwal Proliga 2014
GOR Sritex Arena Solo
Minggu (19/1)
– 11.00 WIB Jakarta BNI 46 vs Jakarta Bank DKI (Pi)
– 13.00 WIB Gresik Petrokimia vs Jakarta PGN Popsivo (Pi)
– 15.00 WIB Surabaya Samator vs Palembang Bank Sumsel Babel (Pa)
– 17.00 WIB Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta Elektrik PLN (Pi)
– 19.00 WIB Jakarta BNI 46 vs Solo Bank Jateng (Pa)

Hasil pertandingan
Jumat (17/1)

Jakarta Bank DKI 0-3 Manokwari Valeria Papua Barat (Pi)
Jakarta BNI 46 3-2 Gresik Petrokimia (Pi)
Jakarta Pertamina Energi 3-0 Jakarta BNI 46 (Pa)

Sabtu (18/1)
Jakarta Pertamina Energi 3-0 Jakarta PGN Popsivo (Pi)
Surabaya Samator 3-1 Jakarta Elektric PLN (Pa)
Manokwari Valeria Papua Barat 3-0 Jakarta Electric PLN (Pi)
Jakarta Pertamina Energi 3-2 Solo Bank Jateng (Pa). (m123)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya