SOLOPOS.COM - Pertandingan USB Cup 2017 antara SMAN 3 Solo (putih) melawan SMAN Karangpandan (hijau) di Lapangan basket USB Solo, Senin (17/1/2017). (JIBI/Solopos/Ahmad Wakid)

Turnamen Basket digelar di Solo bertajuk USB Cup.

Solopos.com, SOLO — Tim basket SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo akan menantang tim basket SMKN 2 Karanganyar di laga puncak Universitas Setia Budi (USB) Cup 2017 di Lapangan Basket USB, Selasa (17/1/2017).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Laga tersebut merupakan kesempatan bagi SMA Kristen Kalam Kudus untuk membalas kekalahan di babak grup B, Senin (16/1). Saat itu, SMA Kalam Kudus terpaksa menjadi runner up grup karena kalah tipis 21-24 dari SMKN 2 Karanganyar.

Namun, SMA Kalam Kudus berhasil bangkit dengan menumbangkan juara grup A, SMA Insan Cendekia 53-33 di babak semifinal. Sedangkan, SMAN 2 Karanganyar melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan SMKN 2 Solo 46-26. Keduanya pun kini berjumpa di babak final.

Di sisi lain, SMKN 2 Karanganyar menjadi satu-satunya tim yang belum mengalami kekalahan. Di laga pembuka, mereka sukses menghantam SMAN 33 Solo dengan skor 42-22. Selanjutnya di laga kedua, mereka menang 32-18 dari SMAN Karangpandan.

Panitia penyelenggara, Adi Prasetyo, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket USB itu sebagai ajang memperkenalkan kampus USB kepada para siswa di wilayah Soloraya. Kompetisi basket antar SMA/SMK itu sendiri berlangsung sejak Jumat-Selasa (13-17/1/2017).

“Sebenarnya ini agenda rutin kami, tetapi sudah tiga tahun ini berhenti. Sekarang mulai kami selenggrakan kembali,” ujarnya kepada Solopos.com, di Lapangan Basket USB, Senin (16/1/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya