SOLOPOS.COM - Postingan di akun Sri Rejeki yang mengadakan sayembara cari suami (Facebook)

Trending sosmed diramaikan oleh sayembara cari suami.

Solopos.com, MALANG – Dalam beberapa hari terakhir netizen media sosial khususnya Facebook diramaikan oleh sebuah postingan sayembara. Sayembara tersebut tergolong unik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akun Aismi Threeru (Facebook)

Akun Aismi Threeru (Facebook)

Pengguna akun Srie Rejeki itu membuat sayembara untuk mencari jodoh. Ia juga menjanjikan hadiah tanah seluas lima hektare, rumah dan mobil untuk pria 18 tahun yang mau menikahinya. Belakangan diketahui sayembara tersebut hoax. Pemilik akun sebenarnya mengungkapkan hal itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Unggahan sayembara di akun Srie Rejeki diposting ke grup Facebook Biro Jodoh Kota Malang dan Sekitarnya (BJKMS), Rabu (23/11/2016).

“Sayembara khusus buat laki-laki usia 18 tahun yang mau menikah denganku usia 45 tahun cantik mirip Reva. Aku kasih hadiah tanah seluas 5 hektare, mobil, dan rumah,” tulis pengguna akun Srie Rejeki.

Unggahan tersebut sontak mendapat ribuan komentar. Ada pengguna Internet (netizen) yang menanggapi unggahan tersebut dengan bercanda, ada juga yang serius, hingga yang menganggapnya sebuah hal yang patut dicurigai.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis (24/11/2016), pada hari Selasa (22/11/2016) pengguna akun Srie Rejeki sudah mengunggah status mencari jodoh di akun Facebooknya.

Dalam status tersebut pengguna akun Srie Rejeki tidak menjanjikan hadiah, namun dia menekankan sedang mencari calon suami berusia 18 tahun.

Pria yang akan menjadi calon suami harus berwajah tampan agar seimbang dengan kecantikan pengguna akun Srie Rejeki menyamakan dirinya dengan tokoh Reva di sinetron Anak Jalanan yang diperankan oleh Natasha Willona.

Seolah-olah mengabarkan perkembangan proses pencarian jodohnya, pengguna akun Srie Rejeki kembali mengunggah informasi di grup Facebook BJKMS.

Perbandingan foto Aismie Threeru dan Sri Rejeki (Facebook)

Perbandingan foto Aismie Threeru dan Sri Rejeki (Facebook)

Pada Rabu malam pukul 19.17 WIB, pengguna akun Srie Rejeki menyatakan terima kasih pada penghuni grup Facebook BJKMS karena dia sudah menemukan pria berusia 18 tahun. Ia baru melakukan penjajakan untuk lebih mengenal pemuda tersebut.

“BJKMS, saya sudah menemukan laki-laki usia 18 tahun di sini yang mau menerima aku apa adanya,” tulis pengguna akun Srie Rejeki.

Hingga Kamis sore pukul 17.34 WIB, informasi tersebut sudah mendapat lebih dari 700 komentar. Ada komentar yang mendukung, namun ada juga yang menertawakan.

“Bisa aja sampai nikah. Mengikuti jejak artis Eli Sugigi yang dapat brondong. Semoga tante Srie juga begitu, tidak hanya dimanfaatin,” tulis pengguna akun YaYu Zu.

Dari banyaknya komentar yang menyinggung cerita cari jodoh pengguna akun Srie Rejeki, ada satu netizen yang menyatakan hal itu bohong.

Pernyataan Akun Aishi Threeru yang menyebutkan akun Sri Rejeki palsu (Facebook)

Pernyataan Akun Aishi Threeru yang menyebutkan akun Sri Rejeki palsu (Facebook)

Pengguna akun Qibtya Az Zahra menyatakan akun Srie Rejeki adalah akun palsu. Dia berkomentar sembari mengunggah foto akun Facebook Aismi Threeru yang dia klaim fotonya diambil pengguna akun Srie Rejeki.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, akun Srie Rejeki dan Aismi Threeru memang memiliki foto-foto yang mirip. Hanya saja kedua akun menuliskan tempat tinggal yang berbeda. Akun Srie Rejeki dituliskan berasal dari Malang, sedangkan akun Aismi Threeru berasal dari Banyuwangi.

Kepalsuan akun Srie Rejeki pun membuat penasaran teman-temannya. Beberapa teman pengguna akun Aismi Threeru mempertanyakan kebenaran sayembara tersebut. “Sri Rejeki iku akun pean ta [apa Sri Rejeki itu akunmu]?” tanya pengguna akun Ayahe Rama.

“Bukan, itu kerjaan orang yang tidak bertanggung jawab,” jawab pengguna akun Aismi Threeru. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya