TURN BACK HOAX : Perangi Berita Bohong, GP Ansor Gelar Lomba Bikin Iklan
Ilustrasi berita hoax (Holy Kaw!)

Turn Back Hoax diserukan GP Ansor Jateng dengan cara menggelar lomba pembuatan iklan layanan masyarakat.

Solopos.com, BATANG Semangat turn back hoax atau menyingkirkan berita bohong turut disuarakan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah (Jateng) dengan cara menggelar lomba pembuatan iklan layanan masyarakat saat acara Kemah Bhakti II GP Ansor 2017 di Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Sabtu-Senin (22-24/4/2017).

Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jateng Ikhwanudin mengaku sengaja menyisipkan lomba membuat iklan layanan masyarakat berbentuk meme dengan pesan Rahmatan lil alamin untuk memupuk rasa kesetiaan dan cinta terhadap NKRI. Selain itu, lomba itu juga bertujuan untuk memerangi hoax atau berita bohong agar kader Ansor dan Banser selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan partisipasi kepada bangsa dan negara.

“Lomba ini untuk menanggulangi berita-berita hoax dengan membuat meme yang mengandung pesan Rahmatan lil alamin,” tegas Ikhwanudin saat membuka kegiatan Kemah Bhakti II GP Ansor 2017 seperti dilansir jatengprov.go.id, Senin.

Ikhwanudin menambahkan Kemah Bhakti II GP Ansor 2017 diikuti 690 peserta dari 32 Cabang GP Ansor se-Jateng. Selama kegiatan, para peserta juga mengikuti acara sarasehan kebangsaan, serta berbagai lomba.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut baik kegiatan kemah yang digelar GP Ansor Jateng itu. Selain bisa membentuk karakter anak bangsa, kemah itu juga akan memperkuat jiwa nasionalisme para peserta yang merupakan generasi muda.

“Inisiatif masyarakat, seperti dari GP Ansor ini menjadi penting untuk kondisi bangsa saat ini. Mereka menyatakan kebulatan, menyatakan tekad menjaga NKRI dengan cara-cara yang benar secara konstitusional,” kata Ganjar.

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PDI Perjuangan itu juga berharap para kader GP Ansor dapat bersama-sama menyuarakan kebenaran untuk menangkal munculnya konflik-konflik sosial yang dipicu oleh berita-berita hoax yang saat ini sering bermunculan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho