SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (Dok/JIBI)

Kabar duka tentang meninggalnya Rhoma Irama kembali mencuat.

Solopos.com, SOLO – Rhoma Irama kembali dikabarkan meninggal dunia. Kabar yang tidak jelas asal usulnya itu beredar melalui pesan berantai (broadcast message) di smartphone serta postingan status di sosial media Facebook. Rhoma Irama penyanyi dangdut meninggal hoax!

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Jumat (23/9/2016), kabar duka tentang Rhoma Irama itu benar adanya. Tetapi yang meninggal dunia bukan Rhoma Raja Dangdut melainkan Oma, mahasiswa yang tewas dibacok tepat di leher pada Januari lalu.

Oleh teman-temannya di lingkungan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima, NTB, Oma kerap dipanggil dengan nama Rhoma Irama. Kala itu Oma masih berstatus sebagai mahasiswa semester tujuh jurusan Bimbingan Konseling (BK).

Berdasarkan bukti rekaman kamera CCTV, Oma dikeroyok saat hendak mengikuti ujian semester pada Rabu (6/1/2016) sekitar pukul 14.20 WITA. Terlihat Oma yang sedang menelpon di depan ruang kuliah didekati oleh dua pria dan langsung ditikam.

Oma pun terkapar dengan seragam hitam-putih yang ia kenakan berlumuran darah. Ia sempat dilarikan ke RSUD Bima namun tidak tertolong, Oma mengembuskan napas terakhirnya ketika di perjalanan.

Diketahui bahwa dua pria yang menganiaya Oma berinisial AL dan JO, motifnya adalah balas dendam. Keduanya juga mahasiswa STKIP Bima, JO duduk di semester tujuh sedangkan AL baru semester tiga.

Entah siapa yang memulai broadcast message tersebut, namun kabar duka Rhoma Irama meninggal dunia sukses membuat para pengguna Internet (netizen) penasaran bahkan tidak sedikit yang mengaggap berita tersebut benar adanya.

“Apakah benr sob kata gosip bapak haji Rhoma Irama meninggal? Komen yang tau y sob. Aq pens berat H.Roma Irama,” tulis seorang netizen di Facebook.

“Turut berduka cita atas meninggalnya Rhoma Irama Si Raja Dangdut, kami akan selalu mengenang mu dalam lagu2 mu. Selamat jalan bang Rhoma, semoga amal dan ibadah mu diterima Allah SWT. Amin,” tulis netizen lainnya.

“Informasi tentang Rhoma Irama meninggal itu ternyata nama yg sama di Nusa Tenggara. Jadi bukan Raja Dangdut kita yg tersohor. Kita berdoa semoga Bang Haji panjang umur,” tulis seorang netizen memberi klarifikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya