SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ankara [SPFM], Turki memperingatkan Suriah agar tidak menantang militernya, setelah menuduh Damaskus menembak satu jet tempurnya di wilayah udara internasional. Hal ini diungkapkan Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu, dalam wawancara dengan televisi Turki. Davutoglu mengatakan, pesawat tempurnya sudah terbang, selama 15 menit di wilayah internasional, setelah sempat masuk ke wilayah Suriah. Pesawat itu tidak menunjukkan tanda-tanda permusuhan terhadap Suriah, dan ditembak sekitar 15 menit, setelah sempat melanggar wilayah udara Suriah. Dikatakannya, tidak ada peringatan dari pihak Suriah, sebelum menembak pesawat yang tidak bersenjata itu. Davutoglu mengatakan, pesawat itu dalam misi latihan, dan menguji sistem radar. Suriah mengatakan, telah menembak pesawat tempur F-4 pada Jumat (22/6) lalu, setelah pesawat itu melangar wilayahnya.

Menanggapi pernyataan Suriah, PM Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki akan mengambil langkah, untuk mengumpulkan fakta. Turki, yang merupakan anggota NATO menjadi pengecam Presiden Bashar al-Assad, atas tindakan brutalnya dalam menumpas demonstrasi oposisi, dan kelompok-kelompok pemberontak. [kcm/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya