SOLOPOS.COM - Timnas U-19 dalam salah satu laga uji coba. Ist/Dokumen

Solopos.com, MUSCAT — Tim nasional Indonesia U-19 mampu memetik kemenangan pertama saat melakoni tur Timur-Tengah. Tim besutan Indra Sjafri itu menang 2-1 atas timnas Oman U-19.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sultan Qaboos Sports Complex, Jumat (11/4/2014) malam WIB, seperti dilansir detiksport, Oman-19 mendapatkan kans pertama saat laga berjalan lima menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermaksud mengirim umpan silang, Amjad Al Alawi malah mengarahkan bola langsung ke gawang yang bisa ditangkap dengan sempurna oleh Ravi Murdianto.

Skuat ‘Garuda Muda’ mendapatkan kans lewat sepakan bebas di menit 12. Tak optimal, bola eksekusi M. Hargianto masih membentur pagar hidup.

Ekspedisi Mudik 2024

Timnas U-19 mengancam di menit 42. Berawal dari kerjasama dengan Ilham Udin, Muchlis Hadi melepaskan sepakan yang masih membentur kaki bek Oman U-19. Abulushi pun menangkap bola dengan mudah.

Dua menit berselang peluang kembali datang untuk timnas U-19. Menerima umpan silang dari Evan Dimas, Ilham Udin mampu melepaskan tendangan jarak jauh dari sayap kanan, tapi masih menyamping.

Evan Dimas nyaris membobol gawang Oman di masa injury time babak pertama. Kesalahan koordinasi antara Abulushi dengan lini belakang Oman U-19 membuat gawang kosong.

Evan Dimas mampu melepaskan sepakan terarah, tapi masih bisa diblok pemain Oman U-19 yang masih tinggal di garus gawang. Saat turun minum, skor masih 0-0.

Lima belas menit babak kedua berjalan, timnas-19 mendapatkan kans lewat sepakan bebas. Tapi, lagi-lagi eksekusi Evan Dimas masih membentur mistar. Oman U-19 mengancam semenit kemudian. Alsiabi mampu menyambut umpan tendangan bebas, tapi sundulannya masih melesat.

Di menit 62, timnas U-19 mendapatkan tendangan penalti akibat handball pemain belakang Oman U-19 saat menghalau pergerakan Muchlis Hadi. M. Facturochman sukses melakukan eksekusi, timnas U-19 pun unggul 1-0.

Maldini mendapatkan kans di menit 65. Dia yang sudah adu sprint, gagal mengarahkan bola ke gawang. Ravi lagi-lagi membuat penyelamatan di menit 70. Satu sepakan bebas dari Alsiabi masih bisa ditepis.

Pada menit ke-75, Oman U-19 mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan sudut, sundulan Muad Al Khadi sukses membobol gawang yang dikawal Ravi.

Timnas U-19 akhirnya kembali unggul seusai Dimas Drajad mampu menyundul bola rebound di menit 89. Dia baru beberapa menit di lapangan menggantikan Muchlis Hadi. Sebelumnya, sepakan Septian David Maulana, yang masuk menggantikan Ilham Udin, masih membentur mistar.

Di sisa pertandingan, tak ada lagi gol tambahan. Timnas U-19 pun menang dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini sekaligus merupakan revans timnas U-19 atas lawan yang sama. Sebelumnya, mereka takluk 1-2 saat melakoni laga pada 9 April lalu.

Setelah ini, timnas U-19 akan terbang ke Dubai untuk melakukan ujicoba dengan Uni Emirat Arab pada 14 dan 16 April mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:

Oman U-19: Abulushi, Al Saadi, Al Ajmi, Al Salehi, Alsiabi, Al Habsi, Jurna,Al Alawi, Fawaz, Rabia, Al Bulushi

Indonesia U-19: Ravi, Putu Gde, M. Sahrul, Hansamu, M. Facturochman, Evan Dimas, Hargianto, Zulfiandi, Maldini, Muchlis Hadi, Ilham Udin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya