SOLOPOS.COM - Latihan Timnas U-19. JIBI/Antara/Regina Safri)

Solopos.com, MUSCAT — Setelah menjalankan ibadah umroh, skuat Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan melakukan lima kali uji coba melawan sejumlah negara dan klub Timur Tengah. Empat dari lima pertandingan itu akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Ada dua negara Timur Tengah yang ingin menjajal kekuatan Evan Dimas Cs. Mereka pun ingin bermain sebanyak dua kali. Dua negara itu adalah Uni Emirates Arab dan Oman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami berharap Timnas U-19 bisa bermain dua kali dengan kami, sama dengan di UEA. Kami akan bantu perubahan jadwal pesawat ke Dubai nanti. Kami sudah sampaikan langsung ke PSSI tentang hal ini,” ujar Khamis, perwakilan Football Associations Oman seperti dilansir Liputan6.com.

Dengan demikian, skuat asuhan Indra Sjafri itu dijadwalkan melakukan 5 laga uji coba. Yakni dua kali melawan Timnas Oman pada 9 dan 11 April, dua kali melawan Timnas Uni Emirates Arab pada 14 dan 16 April, dan terakhir melawan klub asal UEA, Al Shahab U-19 pada 19 April.

Sementara itu, Pelatih Indra Sjafri berharap Timnas dapat bermain dua kali dengan dua jersey. Main pertama menggunakan jersey away warna putih, dan main kedua menggunakan jersey home warna merah. “Nanti di managers meeting akan kami sampaikan,” tambah Indra.

“Khusus untuk match melawan Klub Al Shabab, akan dilaksanakan off air. Tidak disiarkan televisi. Sehingga partner kami, SCTV hanya akan menyiarkan empat pertandingan, masing-masing dua kali lawan Timnas Oman dan dua kali lawan Timnas UEA,” kata Indra Sjafri.

LAGA UJI COBA

[.] 9 dan 11 April: Timnas U-19 melawan Timnas Oman

[.] 14 dan 16 April: Timnas U-19 melawan Timnas Uni Emirat Arab

[.] 19 April: Timnas U-19 melawan Al Shahab U-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya