SOLOPOS.COM - Tim pelatih Timnas Ui19 pose bersama staf pelatih Barcelona B. Ist/detiksport

Solopos.com, BARCELONA — Meski tim nasional Indonesia U-19 kalah telak 0-6 dari Barcelona B, performa beberapa pemain menarik perhatian staf pelatih tim asal Catalan itu. Pelatih Indra Sjafri yang mengungkapkan itu.

Pertandingan antara skuat ‘Garuda Muda’ melawan Barca B berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu (24/9/2014). Luis Suarez yang turut bermain menyumbangkan dua dari enam gol yang dikemas oleh Barca B.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Seperti laga-laga ujicoba sebelumnya selama di Spanyol, staf pelatih kedua tim pasti menyempatkan diri untuk melakukan diskusi bersama seusai pertandingan.

Kali ini, Indra duduk bersama dengan tim pelatih Barca B yang terdiri dari sang arsitek, Eusebio Sacristan Mena, dan asisten pelatih, Carlos Hugo Bayon.

Indra mengatakan banyak hal yang dia dapatkan baik masukan atau pun kritik dari tim pelatih Barca B di dalam diskusi tersebut.

Mereka juga melontarkan ketertarikannya pada tiga penggawa timnas U-19, yaitu Evan Dimas, Dinan Yahdian Javier, dan Ilham Udin Armaiyn.

“Mereka bilang kepada kami, bahwa mereka tertarik dengan tiga pemain kami, yaitu nomor enam (Evan Dimas), nomor 20 (Ilham) dan nomor sembilan (Dinan). Mereka mengatakan tiga pemain ini sangat potensial,” ungkap Indra seperti dilansir detiksport.

Eusebio juga mengatakan bahwa permainan timnas U-19 tidak jelek. Namun memang, skill kedua tim sangat berbeda jauh.

“Mereka bilang permainan kami tidak jelek. Tapi memang skill antara pemain kami dan mereka sangat berbeda,” katanya.

Setelah menghadapi Barcelona B, timnas U-19 akan langsung melakoni laga ujicoba terakhir melawan Real Madrid D, Kamis (25/9) malam ini. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya