SOLOPOS.COM - Bintang Barcelona Lionel Messi memperpendek masa liburan menjelang perputaran La Liga Spanyol. Ist/dok

Tur pramusim Barcelona di Inggris diikuti Lionel Messi.

Solopos.com, BARCELONA — Lionel Messi kembali bergabung dengan Barcelona tujuh hari lebih cepat dari jadwal. Penyerang asal Argentina itu pun masuk dalam daftar 25 pemain Barcelona yang akan terbang ke Inggris untuk melakoni latihan pramusim di St. George Park, Burton, Inggris, Senin (25/7/2016) ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Menurut AS, Minggu (24/7/2016), Messi sebenarnya masih diberi kesempatan libur dan baru dijadwalkan kembali begabung dengan latihan Barcelona pada 1 Agustus 2016 mendatang. Pasalnya, ia baru saja membela Argentina di Copa America 2016.

Selain Messi, para pemain Blaugrana, julukan Barcelona, yang membela negara masing-masing pada Copa America atau Euro 2016 juga dijadwalkan baru kembali pada 1 Agustus 2016 nanti. Mereka adalah Javier Mascherano, Claudio Bravo, Thomas Vermaelen, Ivan Rakitic, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta.

Meski demikian, Messi rajin untuk kembali  bergabung dengan klubnya. Padahal, Barca sebenarnya tidak melakoni laga kompetitif selama tiga pekan ke depan, sebelum melawan Sevilla di leg pertama Piala Super Spanyol pada 14 Agustus 2016 mendatang.

Kembali latihan dengan Barcelona sekitar sepekan dari waktu yang dijadwalkan menjadi keputusan Messi sendiri. Messi disebut-sebut ingin mencapai bentuk terbaiknya meski sedang menjadi subyek pemberitaan seusai memutuskan pensiun dari Timnas Argentina dan kasus pajak yang melilitnya.

Musim panas ini memang tidak mudah bagi Messi. Penyerang berjuluk La Pulga itu kembali gagal mempersembahkan trofi bagi tim senior Argentina setelah kalah adu penalti dari Chile di final Copa America Centenario belum lama ini. Messi juga tersandung skandal penggelapan pajak yang menyeret nama ayahnya, Jorge Messi.

Selain Messi, Arda Turan bakal ikutterbang ke Inggris. Pemain Turki itu bergabung dengan para  rekan-rekan setimnya seperti Jordi Masip, Luis Suarez, Munir El Haddadi, Sergi Roberto, Adriano, Aleix Vidal, Jeremy Mathieu, Denis Suarez, dan Sergi Samper.

Setelah berlatih di Inggris, Barcelona akan meneruskan tur pramusim mereka dengan melawan Celtic pada turnamen International Championship Cup (ICC) 2016 di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, 31 Agustus mendatang. Selanjutnya, mereka akan terbang ke Solna, Swedia melawan juara bertahan Liga Premier Inggris, Leicester City dan kembali ke London, Inggris, melawan Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya