SOLOPOS.COM - Manchester City gagal ke Indonesia (Reuters/Carl Recine)

Tur pramusim Manchester City yang direncanakan ke Indonesia dipastikan gagal.

Solopos.com, MANCHESTER — Klub Inggris, Manchester City, dipastikan gagal melakukan tur pramusim di Indonesia. Hal itu disampaikan secara langsung oleh chairman Saigon Hanoi Commercial Joint Stock Bank (SHB), Do Quang Hien.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa (23/6/2015), awalnya, tim berjuluk The Citizen itu akan melakukan turnamen segitiga di Australia dan Indonesia. Pelatih City, Manuel Pellegrini, sudah merencanakan bakal memantau pemain muda mereka di tur pramusim Manchester City musim panas kali ini.

Kondisi sepak bola di Indonesia tidak stabil dan diberi sanksi FIFA membuat tur pramusim Manchester City gagal digelar di Tanah Air.

“Selama mengunjungi Manchester City, tiga minggu lalu, mereka mengatakan rencananya kepada saya akan melakukan tur musim panas di Australia dan Indonesia. Namun, City membatalkan niatnya ke Indonesia karena situasi sepak bola Indonesi tidak stabil,” ujar Quang Hien.

Tur pramusim Manchester City akan dipindah ke Vietnam. Berbeda dengan Citizen yang membatalkan tur mereka di Indonesia. Klub Italia, AS Roma tetap mengunjungi Indonesia.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, sebenarnya AS Roma dijadwalkan melawan Persija All Stars. Namun karena adanya sanksi FIFA, rencana tur pramusim AS Roma tersebut sedikit terganggu.

AS Roma bakal membawa skuat terbaik dan hanya lakukan latihan yang beraroma pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Juli. Pada tur pramusim AS Roma ke Indonesia, AS Roma tidak bisa menghadapi klub lokal.

Promotor kedatangan AS Roma, Gery Aloysius, memberikan informasi AS Roma tidak akan bertanding melawan klub Indonesia. Meski begitu Gery menjanjikan kehadiran AS Roma bakal tetap seru.

“Kami akan mempertemukan AS Roma A vs AS Roma B. Mereka akan membawa skuat terbaik. Nanti akan dikemas seperti latihan terbuka, tapi tetap dalam kondisi pertandingan, ada wasitnya, perangkat pertandingan dan hal lainnya,” kata Gery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya