SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tur pramusim Manchester City ke Australia di hari pertema sukses menaklukkan tuan rumah Adelaide United.
 
Solopos.com, ROBINA — Manchester City mengawali tur pramusim di Australia dengan kemenangan 2-0 atas Adelaide United, Rabu (15/7/2015).

Berlaga tanpa disaksikan penonton di Cbus Super Stadium, Robina, Australia, pasukan Manuel Pellegrini itu mengemas dua gol yang diciptakan dua pemain muda, Brandon Barker dan Bruno Zuculini.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Rabu, City menurunkan dua skuat berbeda untuk menantang Adelaide. Manajer City, Manuel Pellegrini, memasang trio pemain senior Vincent Kompany, Samir Nasri, dan Yaya Toure, sebagai starter mendampingi skuat muda yang diperkuat Olivier Ntcham, Kalechi Iheanacho, serta Cameron Humphreys.

Namun, tim berjuluk The Citizen itu tampil dengan susunan pemain berbeda di babak kedua. Para pemain senior ditarik keluar, sebagai gantinya Pellegrini menurunkan striker muda, Enes Unal, yang kali pertama tampil dalam skuat utama City sejak pindah dari Bursaspor.

Laga bertahan imbang hingga jeda turun minum. Namun, Barker yang masuk ke lapangan pada babak kedua mampu menghadiahkan gol pertama bagi City pada menit ke-63. The Citizen mengukuhkan keunggulan lewat tendangan Zuculini pada menit ke-84.

Sementara itu, Toure meninggalkan lapangan pada pertengahan laga karena cedera. Gelandang berusia 32 tahun itu menerima perawatan setelah babak pertama usai.

Sayangnya, pemain anyar City, Raheem Sterling, belum bisa ambil bagian dalam laga uji coba pramusim kali ini. Striker berusia 20 tahun itu diboyong dari Liverpool dengan mahar 49 juta poundsterling atau Rp1,02 triliun, Selasa (14/7). Dia langsung terbang ke Australia untuk bertemu dengan rekan-rekan satu timnya di tur pramusim.

“Hal yang paling menggembirakan bagi saya adalah bergabung dengan skuat kelas dunia dan kami tahu tahu memiliki tim yang bisa memenangi trofi musim ini. Pemain yang lebih berkualitas berada di sekililing saya, kualitas lebih besar keluar dari Anda jadi saya tidak sabar menanti mulai berlatih dan bermain di sisi mereka,” ujar pemain yang mengenakan kaus bernomor punggung 7 di City itu, seperti dilansir mcfc.co.uk, Rabu.

CEO Adelaide United, Michael Petrillo, mengaku tak menyesali kekalahan timnya dari The Citizen. Dia merasa Adelaide juga memiliki cukup banyak peluang dan mampu menahan City di babak pertama.

“Saya berbicara dengan CEO mereka [CEO City, Ferran Soriano] yang sangat terkesan dengan cara anak-anak bermain. Dia mengatakan terkejut melihat kami mampu bermain dengan bagus dan memainkan sepak bola menyerang,” tutur Petrillo, dilansir foxsports.com.au, Rabu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi seusai menenang atas Adelaide United. Ist/a-league.c

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi seusai menenang atas Adelaide United. Ist/a-league.c

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya