SOLOPOS.COM - Manchester City vs Manchester United (Twitter)

Tur pramusim diwarnai dengan derby Manchester di Tiongkok.

Solopos.com, MANCHESTER – Untuk kali pertama sepanjang sejarah, derby Manchester bakal dihelat di luar Inggris. Bentrok antara Manchester United dan Manchester City itu akan digelar di Beijing, Tiongkok, 25 Juli 2016 nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

United dan City sama-sama menjadwalkan lawatan ke Tiongkok dalam tur pramusim 2016-2017. Tak hanya menjalani tur pramusim, kedua raksasa Manchester itu juga dijadwalkan bertemu di Beijing sebagai bagian dari International Champions Cup versi Tiongkok.

Ekspedisi Mudik 2024

Kali terakhir, Derby Manchester digeber di markas City, Etihad Stadium, Minggu (20/3/2016). Pada pertemuan kedua musim 2015-2016 itu, United berhasil memecundangi The Citizen, julukan City, dengan skor 1-0 berkat gol Marcus Rashford.

Akan tetapi, kedua klub papan atas Inggris itu akan membawa aura berbeda pada derby di Beijing nanti. City akan dipimpin manajer anyar, Josep “Pep” Guardiola, yang sudah dipastikan menggantikan posisi Manuel Pellegrini, akhir musim ini. Sementara itu, kursi manajer United yang saat ini masih diduki Louis van Gaal santer dikabarkan akan diambil mantan bos Chelsea, Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Guardiola dan Mourinho pernah terlibat rivalitas panas saat sama-sama masih berkarier di Liga Primera Spanyol. Saat itu, Guardiola menukangi Barcelona, sedangkan Mourinho memoles Real Madrid. Jika Mourinho benar-benar didapuk menjadi manajer United, duel panas kedua pelatih top Eropa itu bakal kembali tersaji pada laga derby di Beijing, Juli 2016 nanti.

Selain melawan City, United juga mengonfirmasi akan menggelar laga persahabatan kontra Borussia Dortmund di Shanghai, Tiongkok, pada 22 Juli 2016. Demikian juga dengan City yang menjadwalkan bentrok kontra Dortmund di Shenzhen, Tiongkok, enam hari berikutnya.

“Kami akan bermain melawan Borussia Dortmund dan Manchester City di Tiongkok pada Juli nanti di #MUtour,” tulis United dalam akun Twitter resmi mereka @ManUtd, seperti dilansir Soccerway.com, Rabu (23/3/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya