SOLOPOS.COM - Manchester United (Istimewa/NDTV)

Tur pramusim diwarnai dengan pesawat MU yang mendarat darurat.

Solopos.com, BEIJINGManchester United lost in China (Manchester United tersesat di Tiongkok). Begitu judul sejumlah media online asal Inggris ketika memberitakan  pesawat yang ditumpangi skuat Jose Mourinho tersebut harus melakukan pendaratan darurat karena cuaca buruk yang terjadi di Tiongkok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam beberapa hari ini Setan Merah, julukan United, melakoni turnamen pramusim International Championship Cup (ICC) 2016 di Negeri Tirai Bambu. Setelah berhadapan dengan Borussia Dortmund di Shanghai, Jumat (22/7/2016), Juan Mata cs. dijadwalkan bertemu Mancester City di Stadion Nasional Beijing, Beijing, Senin (25/7/2016) pukul 19.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, penerbangan mereka dari Shanghai ke Beijing mengalami kendala karena cuaca buruk. Badai yang terjadi di Tiongkok memaksa pesawat yang ditumpangi pasukan Jose Mourinho harus melakukan pendaratan darurat.

“Kami tersesat entah di mana, kami harus mendarat darurat. Kami berusaha terbang ke Beijing, namun cuaca sedikit buruk sehingga kami harus mendarat entah di mana ini.Sekarang ini, kami menunggu cuaca membaik sehingga kami bisa mendarat. Saya harap kami bisa secepatnya melakukan persiapan laga melawan Manchester City,” jelas winger Setan Merah, Memphis Depay, dalam akun Facebook-nya, seperti dilansir Telegraph.co.uk, Minggu (24/7/2016).

Bukan hanya persiapan United yang terganggu karena cuaca buruk. Persiapan The Citizens, julukan City, juga terkendala karena faktor cuaca. Pasukan Josep “Pep” Guardiola bahkan harus pindah lokasi latihan ke Olympic Sports Center karena lapangan yang mereka pakai tergenang air.

“Kami tidak menyaksikan lapangan, namun banyak air dalam beberapa hari ini, jadi kami paham ini tidak dalam kondisi bagus, namun oke kami akan beradaptasi dan menyesuaikan diri. Ini persiapan untuk laga kedua kami, hal terpenting para pemain tidak mengalami cedera [akibat kondisi lapangan itu],” jelas Guardiola, seperti dikutip Theguardian.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya