SOLOPOS.COM - Suporter Dilarang Bawa Terompet dan Drum (Twitter)

Tur pramusim AS Roma ke Indonesia tanpa sambutan suporter di bandara.

Solopos.com, JAKARTA — Kedatangan klub sepak bola Italia, AS Roma, ke Indonesia diupayakan bersih dari penyambutan suporter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat (24/7/2015), menurut CEO Nine Sport selaku promotor tur pramusim AS Roma ke Indonesia, Arif Wicaksono, AS Roma tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, pada Jumat sore dari Australia.

“Benar tak ada penyambutan, karena mereka langsung menuju hotel untuk konferensi pers,” kata Arif.

Sebanyak 36 pemain AS Roma beserta pelatih baru saja melakoni laga pramusim di International Champions Cup 2015 dan akan menghabiskan waktu dua hari di Indonesia. Kedatangan mereka juga tanpa penyambutan suporter karena bandara merupakan fasilitas umum.

Pada tahun 2014, Nine Sport sukses mendatangkan jawara Serie A, Juventus, ke Jakarta. Selain alasan ketatnya agenda AS Roma di Indoensia, Arif memang tak ingin membuat kegaduhan di area publik.

“Bandara itu fasilitas umum. Berdasarkan pengalaman tahun lalu yang menyebabkan kekacauan, kita tidak ingin ada penyambutan,” kata dia.

Dikutip dari Detik, Jumat, AS Roma diharapkan tetap memberi hiburan yang maksimal kepada suporternya di Indonesia dalam lawatannya di Jakarta akhir pekan ini.

Skuat AS Roma dijadwalkan tiba di Jakarta pada Jumat sore. Sejumlah sesi yang rencananya mereka lakoni adalah jumpa media, coaching clinic, jumpa fans, latihan, dan puncaknya adalah pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, pada Sabtu (25/7/2015) malam.

“Memang waktu mereka tak banyak, tapi ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara kami dan pihak manajemen AS Roma,” ujar Arif Putra.

Pertandingan internal dalam rangkaian tur pramusim AS Roma yang mempertemukan Tim Putih vs Tim Merah akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga itu akan disiarkan langsung MNC TV, Sabtu malam pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya