SOLOPOS.COM - AS Roma Dipastikan Datang ke Indonesia (Reuters)

Tur pramusim AS Roma akan digelar di Jakarta. Namun, agenda coaching clinic dan Meet & Greet batal.

Solopos.com, JAKARTA — Klub sepak bola Italia, AS Roma, membatalkan dua dari empat agenda yang disiapkan promotor Nine Sport yang seharusnya digelar Sabtu (25/7/2015). Karena kelelahan, tim berjuluk I Lupi batal itu menggelar acara coaching clinic serta meet and greet.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Sebenarnya AS Roma seharusnya sudah ada di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, hari ini pukul 09.30 WIB, untuk menjalani kedua acara tersebut. Namun, pukul 02.00 WIB, Giallorossi memutuskan untuk membatalkan agenda tersebut.

“Keputusannya diambil tengah malam oleh AS Roma sendiri. Alasannya karena mereka masih lelah,” ujar Corporate Communication Nine Sport, Gerry A. Yesayas, seperti dilansir Detik, Sabtu.

Gerry menambahkan pihaknya telah menginformasikan hal ini kepada pihak-pihak yang akan mengikuti acara coaching clinic dan meet & greet.

Menurut informasi peserta acara coaching clinic terdiri dari 40 anak. Sementara meet and greet akan diikuti 20 anak-anak dan 40 eksekutif.

“Sudah, sudah diinformasikan. Untuk coaching clinic karena ini sifatnya kerja sama sosial jadi tidak ada yang dirugikan. Sementara untuk meet and greet, uangnya akan dikembalikan,” jelas dia.

Dikutip dati Liputan6.com, Sabtu, kesempatan penggemar AS Roma untuk bisa berjumpa secara eksklusif dalam acara meet and greet harus pupus di detik-detik akhir, karena panitia penyelenggara resmi membatalkannya dengan alasan menjaga kebugaran.

Salah satu pemegang tiket jumpa fans, Bulkis Fadilah Arifina, harus merogoh dana sebesar Rp5 juta demi bisa bertemu dengan skuat AS Roma.

“Kecewa sekali, infonya selalu datang terlambat. Awalnya berharap akan ada makan malam bersama sehari sebelumnya,” kata Bulkis.

Dalam pengumuman pembatalan tersebut, Presiden Roma Club Indonesia, Mei Dwi Kuncoro, ikut mengonfirmasi kalau skuat Giallorossi memilih untuk fokus pada laga internal di malam harinya.

“AS Roma resmi membatalkan M & G dan akan fokus pada kegiatan AS Roma Day sore harinya,” ujar Kuncoro.

Sejak tiba di Jakarta Jumat (24/7/2015) pukul 17.03 WIB, AS Roma mendapat sambutan kurang menyenangkan. Mereka tertahan di Bandara Soekarno-Hatta sekitar dua jam karena urusan keimigrasian.

Lima pemain mereka yakni Gervinho, Seydou Doumbia dari Pantai Gading, Antonio Sanabria dari Paraguay, Victor Ibarbo dari Kolombia, dan Adem Ijajic dari Serbia, terpaksa pulang ke Italia karena tidak lolos imigrasi.

Karena persoalan itu pula AS Roma baru tiba di Hotel Shangri-La pukul 21.30 WIB. Bahkan Roma sempat berencana membatalkan jumpa pers dengan para pewarta yang sudah menunggu sejak pukul 18.30 WIB di hotel. Meski pada akhirnya jumpa pers tetap dilakukan sekitar pukul 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya