SOLOPOS.COM - Dua amunisi baru Liverpool, James Milner dan Danny Ings unjuk kebolehan di tur pramusim. Ist/google-image

Tur pramusim 2015/2016 dijadikan Liverpool sebagai unjuk kebolehan pemain baru dan muda mereka.

Solopos.com, ADELAIDE— Dua amunisi baru Liverpool, James Milner dan Danny Ings, mencetak gol ketika Liverpool membungkam Adelaide United 2-0 pada tur pramusim mereka di Stadion Adelaide Oval, Adelaide, Australia, Senin (20/7/2015).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pertandingan di Adelaide menjadi agenda ketiga dalam tur pramusim The Reds, julukan Liverpool, ke Asia-Australia. Tim polesan Brendan Rodgers itu meneruskan hasil sempurna di tur pramusim ini, setelah sebelumnya Jordan Henderson dkk. juga menaklukkan Thailand All Stars 4-0 dan Brisbane Roar 2-1, pekan lalu.

Rodgers pun bisa tersenyum melihat performa rekrutan terbarunya di musim panas ini. Setelah mencetak gol ke gawang Brisbane Roar, Jumat (17/7/2015), Milner kembali tampil mengesankan di posisi gelandang tengah dan mencatatkan namanya di papan skor ketika bertemu Adelaide.

Pemain yang didatangkan dari Manchester City tersebut memecah deadlock Theb Reds dengan mencetak gol pada menit ke-68 setelah memanfaatkan umpan silang pemain muda The Reds, Jordan Ibe.

Sementara itu, Ings mencetak gol kedua Liverpool ketika pertandingan tinggal tersisa sekitar tiga menit. Gol pemain yang dibeli dari Burnley tersebut terjadi juga lagi-lagi berkat assist Ibe.

Ya, selain duo pemain anyar Liverpool, Ibe juga memikat hati Rodgers di Adelaide. Pemuda berusia 19 tahun itu memborong dua assist dalam pertandingan yang disaksikan 53.008 penonton tersebut. Salah satu assist-nya diciptakan setelah memotong aliran bola di kotak penalti.

“Jordan Ibe, saya pikir ini bisa menjadi musim bagus buatnya dan dia baru berusia 19 tahun. Saya pikir itu adalah performa sempurna. Kami terkesan dengan permainan yang sangat bagus melawan tim bagus dan kami benar-benar senang dengan performa dan kebugaran pemain,” urai Rodgers, seperti dilansir Reuters.

Akan tetapi, pemain muda Liverpool lainnya, Divock Origi gagal bersinar. Meski berdiri bebas di depan mulut gawang Adelaide, dia gagal menceploskan gol setelah Joe Gomez memberi umpan silang pada menit kelima.

Penampilan buruk Origi seakan meyakinkan Liverpool tidak salah untuk mendatangkan striker Belgia, Christian Benteke, dengan banderol 32,5 juta poundsterling (Rp678,4 miliar).

Sementara Rodgers juga memberikan pujian khusus untuk Gomez yang berusia 18 tahun. “Joe Gomez muda, dia tampak seperti pemain Liverpool yang telah bermain beberapa tahun. Saya tahu ini hanya pramusim, namun dia membuktikan kualitasnya”. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya