SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MALANG — Tim Nasional Indonesia U-19 belum terkalahkan di tur nusantara. Berhadapan dengan Persikoba Kota Batu, ‘Garuda Muda’ menang 1-0 lewat gol Dimas Drajad.

Bermain di Stadion Brantas, Jumat (28/2/2014), timnas U-19 bermain dengan tempo cenderung lambat. Anak-anak asuh Indra Sjafri itu mengendalikan laga dengan penguasaan bola dan mencoba melakukan umpan-umpan terobosan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Timnas U-19 seperti dilansir detiksport mulai menebar ancaman di menit ke-25 lewat sebuah serangan balik. Dinan Javier melakukan akselerasi di sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke muka gawang. Namun belum sempat Dimas Drajad menyambutnya, bola disapu oleh barisan pertahanan Persikoba.

Di awal babak kedua, timnas U-19 langsung mencetak peluang lewat kaki Dinan. Tapi bola hasil sepakan kaki kirinya lagi-lagi melambung.

Ekspedisi Mudik 2024

Garuda Muda akhirnya memperoleh keunggulan di menit ke-54. Septian David Maulana mendapatkan bola di sisi kanan dan melepaskan tendangan keras. Ilham Husain mencoba menepis, namun bola bergulir liar dan kemudian dicocor Dimas Drajad.

Persikoba mendapatkan peluang menyamankan kedudukan di menit ke-74. Terlepas dari penjagaan, Muhammad Farouq sejatinya tinggal berhadapan dengan kiper Awan Setho saat menerima umpan terobosan. Namun dia buru-buru melepaskan sepakan sehingga bola melenceng ke kiri gawang.

Di masa injury time, Hendra Sandi nyaris menambah keunggulan untuk timnas U-19. Sepakan bebasnya mengarah ke pojok kiri gawang, namun berhasil ditepis oleh Ilham Husain. Skor pun tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, timnas masih belum terkalahkan di delapan pertandingan tur nusantara. Evan Dimas dkk. meraih lima kemenangan dan tiga kali imbang dari jumlah tersebut. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain:
Timnas U-19:
Awan Setho Raharjo, Febly Gushendra, Mahdi Fahri Albar, M. Dimas Drajad (Reza Pahlevi 79′), Dinan Yahdian Javier, Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang (Hendra Sandi 67′), Ikhsan Kurniawan (Hargianto 48′), Eriyanto (Bagas Adi 46′), Miftahul Hamdi (Septian David 52′), Irfandy Zein Al Zubeidy (Al Qomar 57′)

Persikoba: Ilham Husain, Solikin, Agus Wahyudi, Akhmad Fatoni, Fergiawan, Yogi Saiful Rizal, Eko Prasetyo, Anggi Yusuf Efendi, M. Farouq (Dwimas Ahmad 85′), Andika (Yudi Purnomo 62′), Ferdiansyah.

Pemain Timnas U-19 Miftahul Hamdi (tengah) dihadang dua pemain Persikoba Batu. JIBI/Ant/Ari Bowo S

Pemain Timnas U-19 Miftahul Hamdi (tengah) dihadang dua pemain Persikoba Batu. JIBI/Ant/Ari Bowo S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya