SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri. JIBI/Bisnis/Dok

Solopos.com, JEPARA – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengakui beberapa pemain Timnas masih perlu tambahan jam terbang, karena dalam laga persahabatan melawan Persijap Jepara U-21 masih terlihat belum konsisten dalam bermain.

“Nantinya, para pemain yang kurang konsisten dalam bermain akan diberikan kesempatan lebih banyak untuk dimainkan dalam laga uji coba yang rencananya digelar sebanyak 16 kali,” ujarnya seusai mendampingi anak asuhnya pada laga persahabatan lawan Persijap U-21 (17/2) di Stadion Gelora Bumi Kartini di Jepara, Selasa, seperti dilansir Antara.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Laga lawan Persijap Jepara U-21, kata dia, merupakan yang keenam. Ia mengakui, permainan anak asuhnya memang belum sempurna sehingga laga uji coba yang akan digelar di sejumlah daerah melawan tim lokal akan dimanfaatkan untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

Ekspedisi Mudik 2024

Laga persahabatan lawan Persijap Jepara U-21, merupakan ujian mental bagi anak asuhnya, karena dalam laga persahabatan ditonton oleh penonton yang cukup banyak mencapai puluhan ribu orang.

“Artinya, laga tersebut banyak tekanan yang bermanfaat untuk menempa mental pemain agar tidak mudah tertekan dan tetap bisa bermain dengan nyaman,” ujarnya.

Ia mengakui, tidak semua pemain bisa bermain dengan nyaman dan menikmatinya, karena itu laga uji coba yang dijalankan saat ini dimanfaatkan untuk membuat pemain bisa menikmati permainannya.

Kalah maupun menang dalam laga uji coba lawan Persijap, kata dia, bukanlah target utama, karena lebih memprioritaskan cari komposisi tim terbaik. “Pertandingan lawan Persijap juga cukup menarik, karena kami melakukan sejumlah eksperimen formasi tim dan memberikan pengalaman kepada pemain untuk belajar dari situasi pertandingan yang dihadapinya,” ujarnya.

Untuk bisa memenangkan pertandingan, katanya, pemain diingatkan agar tidak mudah kehilangan bola.

Selain menjalani laga uji coba di dalam negeri, katanya, anak asuhnya juga direncanakan menjalani laga uji coba di Timur Tengah maupun Eropa.

Laga persahabatan antara Persijap U-21 melawan Timnas U-19 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara yang disaksikan puluhan ribu penonton, berakhir dengan skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya