Solopos.com, YOGYAKARTA — Tim nasional Indonesia U-19 memetik kemenangan di lanjutan tur nusantara. Sempat tertinggal dua gol, ‘Garuda Muda’ menang 3-2 saat berhadapan dengan tim Pra-PON Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

PromosiPembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (7/2/2014) malam WIB, timnas U-19 mengganti seluruh starter.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemain-pemain seperti Evan Dimas, Zulfiandi, dan M. Hargianto seperti dilansir detiksport diganti oleh Paulo Sitanggang, Hendra Sandi, dan Ichsan Kurniawan. Sementara kuartet lini belakang diisi Febil Gushendra, Ryuji Utomo, Mahdi Fahri, dan juga Eriyanto.

Bermain tanpa sebagian besar pilar utama, timnas U-19 tampak kesulitan mengembangkan permainan. Pressing ketat yang diperagakan tim Pra-PON DIY juga membuat tim ‘Merah Putih’ kesulitan melakukan ball possession.

Kesalahan koordinasi lini belakang di menit 19, membuat timnas U-19 kebobolan. Febil salah melakukan antisipasi bola umpan panjang barisan belakang tim Pra-PON DIY. Martinus Novianto langsung melakukan sepakan dengan kaki kanan yang gagal dihalau Ravi Murdianto.

Empat menit berselang, timnas U-19 bisa menjebol gawang Pra-PON DIY. Tapi, Maldini Pali sudah offside saat menerima umpan Mahdi Fahri.

Pra-PON DIY bisa menggandakan keunggulan di menit 43. Novianto kembali menjadi pencetak golnya. Dia membobol gawang Ravi untuk kali kedua dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Semenit kemudian, timnas U-19 mampu memperkecil ketertinggalan. Reza mampu mengonversi umpan tendangan bebas Mahdi Fahri.

Tiga belas menit usai babak kedua di mulai, timnas U-19 nyaris menyamakan kedudukan. Sepakan Ichsan menerpa mistar, Hendra Sandi yang menerima bola rebound gagal memasukan bola ke dalam gawang usai sepakannya ditepis Tito Rama.

Semenit kemudian, mistar gawang timnas U-19 juga bergetar. Tembakan jarak jauh salah satu pemain Pra-PON DIY juga masih menerpa mistar.

Timnas U-19 mendapatkan kans menyamakan kedudukan di menit 75. Seusai melakukan umpan satu-dua dengan Irfandi, Dimas Drajat tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi, dia memilih mengirim umpan silang hingga peluang terbuang percuma.

Dinan Javier mengancam gawang timnas U-19 di menit 84. Sial, sepakannya dari dalam kotak penalti bisa dihalau Tito Rama.

Timnas U-19 akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 85. Sepakan Ryuji Utomo dari dalam kotak penalti akhirnya mampu menjebol gawang Tito Rama untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, tercipta kemelut di muka gawang Pra-PON DIY usai sundulan Dimas Drajat membentur mistar gawang.

Di menit 88, timnas U-19 akhirnya berbalik unggul. Sepakan keras Hendra Sandi dari dalam kotak penalti menerpa mistar. Bola rebound bisa disambut Septian David Maulana dengan sundulan kepala untuk menciptakan gol ketiga.

Di masa injury time, tim Pra-PON DIY harus bermain dengan 10 orang. Andika diganjar kartu merah seusai mengganjal Dimas Drajat dari belakang. Di sisa laga tak ada gol tambahan, timnas U-19 pun menang dengan skor 3-2. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Timnas U-19: Ravi (Diki 68), Fabil, Mahdi, Ryuji, Eriyanto (Bagas 46), Hendra, Paulo (Irfandi 59), Yabes (David David 46), Ichsan (Al Qomar 70), Maldini (Dinan 66), Reza (Dimas 46)

Pra-Pon DIY: Tito, Nori, Wahyu (Andika 78), I Oya, Jani (Wayan 64), Anjar, Dimas, Zengga (Topo 87), Mahesar (Rangga 63), Hendika (Bayu 89), Novianto (Mustofa 72)

Pemain Timnas U-19, Reza Pahlevi (ke-2 kanan) berselebrasi bersama. JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Pemain Timnas U-19, Reza Pahlevi (ke-2 kanan) berselebrasi bersama. JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi