Pemain Timnas Indonesia U-19, Ilham Udin Armayn (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya seusai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (3/2) silam. Timnas menang dengan skor 1-3. JIBI/Antara/Noveradika

Solopos.com, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia U-19 akan meneruskan Tur Nusantara-nya dengan kembali melakukan ujicoba. Senin (17/2/2014) malam ini giliran akan menjajal Persijap Jepara. Pelatih Indra Sjafri berharap laga ujicoba tersebut dapat meningkatkan performa anak didiknya tersebut.

Timnas U-19 akan menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Terakhir, Evan Dimas dkk hanya mendapatkan hasil seri 1-1 ketika melawan PSIS Semarang.

Indra mengatakan sejauh ini timnya dinilai sudah menunjukkan progres yang cukup baik. Dengan penekanan pada ball possession, ia akan mematangkannya hingga penguasaan bola tersebut menjadi otomatis bagi para pemainnya.

"Saat ini saya masih mematangkan cara bermain. Sampai otomatisasi pemain dalam penguasaan bola. Sampai pada titik mereka otomatis dalam menguasai bola tercapai," ujar Indra seperti dilansir detiksport

Otomatisasi yang dimaksud Indra adalah para pemainnya mampu mengambil inisiatif dalam kondisi apapun. Namun apabila belum maksimal, Indra menilai hal tersebut lantaran pemain-pemainnya masih dalam tahap belajar.

Lebih lanjut, Indra mengatakan ujicoba melawan Persijap tersebut akan dimanfaatkannya untuk melakukan rotasi pemain. "Ujicoba ini 'kan sekaligus saya ingin melihat pemain mana yang perlu dicoba lagi," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten