SOLOPOS.COM - Ivan Dimas (tengah) dan kawan-kawan melakukan selebrasi seusai mencipyakan gol ke gawang lawan. JIBI/Dok/Ilustrasi

Solopos.com, JAKARTA —  Timnas Indonesia U-19 menutup Tur Nusantara II dengan kemenangan 2-1 atas Persiter Ternate U-21. Usai pertandingan, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan langsung mudik.

Bermain di Stadion Gelora Kieraha, Ternate, Selasa (22/7/2014) malam WIB, Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19) tertinggal lebih dulu melalui penyerang Persiter U-21, Djali Ibrahim pada menit kelima.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, berkat ketenangan serta kematangan, Timnas U-19 berhasil membalikkan keadaan. Evan Dimas memborong dua gol kemenangan Garuda Jaya pada menit ke-35 dan 75.

Ekspedisi Mudik 2024

Seusai pertandingan tersebut, pemusatan latihan tim besutan Indra Sjafri di bulan Juli pun dibubarkan. “Timnas U-19 akan diliburkan untuk lebaran,” jelas Indra seperti dilansir Liputan6.com dikutip dari coachindrasjafri.com.

Ahli racik strategi berusia 51 tahun tersebut menjelaskan, Garuda Jaya akan kembali berlatih pada tanggal 2 Agustus 2014. Timnas U-19 bakal mempersiapkan diri untuk mengikuti Turnamen COTIF di Spanyol, 10 Agustus 2014.

“Pemain akan kembali melakukan pemusatan latihan di Yohyakarta. Itu dilakukan untuk persiapan sebelum mengikuti turnamen di Spanyol,” kata dia.

Pada Turnamen COTIF, Timnas U-19 akan menghadapi Mauritiania, 10 Agustus. Tiga hari selanjutnya melawan Arab Saudi.

Garuda Jaya akan menjajal raksasa benua Amerika Selatan, Argentina pada tanggal 15 Agustus 2014. Terakhir, Timnas U-19 akan menghadapi Barcelona, 16 Agustus 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya