SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KEDIRI — Tim nasional Indonesia U-19 tak mampu meraih kemenangan dalam lanjutan tur nusantara jilid dua melawan Persik Kediri U-21. ‘Garuda Muda’ harus puas dengan hasil seri tanpa gol.

Pada pertandingan 2×35 menit di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (4/7/2014), timnas U-19 tampil dominan di babak pertama. Mereka pun menciptakan sejumlah peluang, tapi gagal dikonversi menjadi gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir detiksport, Persik punya peluang emas melalui Reza Pahlevi. Namun, sundulan Pahlevi meneruskan sebuah tendangan sudut menghantam tiang gawang.

Memasuki menit ke-39, timnas U-19 berpeluang unggul setelah tendangan bebas Evan Dimas diteruskan Septian David Maulana. Akan tetapi, sundulan David Maulana dimentahkan oleh kiper Persik U-21, Achmad Fahmy.

Peluang lainnya untuk timnas U-19 diperoleh pemain pengganti Yabes Roni. Yabes menyambar umpan silang Ilham Udin Armaiyn dengan tendangan first time, tapi Achmad Fahmy membuat penyelamatan gemilang.

Persik U-21 nyaris memimpin ketika laga memasuki menit ke-59. Dari sebuah sepak pojok, sundulan salah satu pemain mereka melewati kiper timnas U-19, Awan Setho Raharjo. Beruntung buat timnas U-19, masih ada Fatchurohman yang menghalau bola di garis gawang.

Di sisa waktu, kedua tim sama-sama tak bisa memecahkan kebuntuan. Skor akhir tetap 0-0.

Bagi timnas U-19, ini adalah hasil seri kedua yang mereka dapat di tur nusantara jilid dua setelah sebelumnya mereka bermain imbang 1-1 dengan tim Pra-PON Jawa Barat. Pada laga berikutnya, tim asuhan Indra Sjafri ini akan melawan Arema U-21, Senin (7/7/2014) mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Para pemain Timnas U-19 saat bertanding melawan Semen Padang U-21. JIBI/Antara/Maril Gafur

Para pemain Timnas U-19 saat bertanding melawan Semen Padang U-21. JIBI/Antara/Maril Gafur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya