SOLOPOS.COM - Timnas U 19 (Istimewa)

Solopos.com, BANDA ACEH — Tim Aceh U-21 dijadwalkan menjadi tim pertama yang menjamu Timnas U-19 dalam laga uji coba di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 6 Juni mendatang.

Ketua Asosiasi PSSI Aceh Adly Tjalok di Banda Aceh, Selasa (27/5/2014), mengatakan kepastian laga uji coba itu setelah Badan Tim Nasional merilis jadwal Tur Nusantara Timnas U-19 Jilid II.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami memberi apresiasi kepada PSSI yang telah memberi kepercayaan kepada PSSI Aceh untuk menggelar pertandingan uji coba Timnas U19 di Banda Aceh,” ungkap Adly Tjalok.

Berharap pertandingan ini akan membangkitkan semangat sepak bola di Aceh. Sebab, Timnas U-19 sudah begitu dikenal, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di internasional.

“Mari kita dukung mereka. Mereka ini masa depan sepak bola Indonesia. Biasanya kita hanya menyaksikan di televisi, kini bisa menyaksikan mereka secara langsung di stadion,” kata Adly Tjalok.

Ia menyebutkan banyaknya penonton pada pertandingan Tim Aceh 21 versus Timnas U19 nanti akan menjadi tolok ukur bagi Asosiasi PSSI Pusat menjadikan Aceh sebagai tuan rumah pertandingan internasional.

Mengenai Tim Aceh U-21 yang dipersiapkan, Adly Tjalok menyebutkan pemain dipilih dari beberapa kabupaten/kota. Tim ini juga merupakan kerangka kesebelasan Pra PON Aceh.

“Tim Aceh U-21 tidak ditargetkan menang, tetapi juga tidak ingin kalah telak. Apalagi kita tahu kualitas Timnas U-19, jangankan tim daerah, kesebelasan nasional negara lain sulit mengalahkan Timnas U-19,” kata Adly Tjalok.

Sementara itu, ketua pelaksana pertandingan, Khaidir TM mengatakan, pihaknya sudah menjamu Timnas U-19, baik sarana pertandingan maupun akomodasi dan lainnya.

“Begitu juga tiket. Kami menjual murah tiket pertandingan dibanding daerah, berkisar Rp40 ribu hingga Rp80 ribu. Kalau di daerah lain dijual ratusan ribu hingga satu juta rupiah,” ungkap dia.

Menyangkut fasilitas stadion, Khaidir TM menyebutkan sudah siap. Begitu juga dengan lampu penerangan dan rumput lapangan, sudah disiapkan dengan baik.

“Kami tidak mau main-main dengan masalah lampu dan rumput lapangan. Untuk beberapa hari ke depan, rumput lapangan tidak bisa digunakan hingga hari pertandingan,” kata Khaidir TM. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Timnas U-19 melakukan selebrasi seusai menciptakan gol. Ist/Dok

Timnas U-19 melakukan selebrasi seusai menciptakan gol. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya