SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kesebelasan PON Jateng merombak amunisinya sebelum menghadapi Timnas U-19 di Stadion Manahan Solo, 10 Februari mendatang.

Seperti diketahui, Solo bakal dijadikan salah satu destinasi Evan Dimas Darmono dkk. dalam tur nusantara Timnas U-19 sebelum terjun di putaran final Piala AFC 2014 di Myanmar, Oktober mendatang. Lawan yang dihadapi dalam laga uji coba adalah Tim Pon Jateng.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Sebuah kehormatan besar kami diberikan kesempatan beruji coba dengan Timnas U-19,” ujar pelatih Tim PON Jateng, Firmandoyo, ketika dihubungi Espos, Senin (27/1/2014).

Tim yang bakal diturunkan Firmandoyo melawan anak asuh Indra Sjafri di Manahan nanti berbeda dengan skuat yang diturunkannya pada PON 2012 di Riau lalu. Namun Firmandoyo akan mengandalkan tim yang dipersiapkannya ke PON 2016 di Bandung.

“Usia pemain PON 2012 tentu sudah nggak memenuhi syarat lagi untuk masuk ke PON 2016. Maka kami lakukan perombakan. Semua pemain ganti,” jelasnya.

Untuk mengumpulkan amunisi-amunisi anyarnya, Firmandoyo mengebut proses seleksi yang baru dimulai sejak sepekan belakangan. Para pemain yang diajak bergabung sebagain besar merupakan pemain-pemain yang terjun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2013 di Banyumas.

“Merata, satu daerah ada yang dipanggil dua hingga tiga pemain. Totalnya yang sudah mulai latihan sekarang ada 25 pemain. Tapi karena tim ini baru berkumpul sepekan, tentu masih banyak sekali kekurangan yang mesti dibenahi,” imbuhnya.

Dua pemain dari kesebelasan Porprov Solo pun masuk dalam tim besutan Firmandoyo. Mereka adalah Danur Jenah (gelandang) dan Bagus Setia Kurniawan (striker). Kedua pemain ini sebelumnya hanya mampu mengantarkan kesebelasan Kota Bengawan sampai babak semifinal di Banyumas.

“Ya, pekan lalu saya ikut seleksi di Kendal. Sekarang saya ikut latihan di Semarang. Semoga saja bisa seterusnya bertahan di Tim Pon Jateng,” urai Danur.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) lokal laga-laga sepak bola di Solo, Paulus Haryoto, mengaku telah menerima permohonan secara lisan dari penyelenggara tur nusantara Timas U-19. Pihaknya pun mulai mengurus berbagai persiapan untuk laga uji coba tersebut, termasuk perizinan sewa stadion dan persiapan keamanan. “Tapi untuk hal-hal seperti tiket penonton belum kami tentukan,” tandas Paulus. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Timnas PSSI U-19 yang akan melakukan kegiatan Tour Nusantara. JIBI/Ant

Timnas PSSI U-19 yang akan melakukan kegiatan Tour Nusantara. JIBI/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya