SOLOPOS.COM - Timnas U-19. Ist/google image

Solopos.com, BANGKALAN — Untuk ketiga kalinya Timnas U-19 hanya meraih hasil seri dalam program Tur Nusantara-nya. Menghadapi tim Pra PON Jawa Timur, Evan Dimas dkk. harus puas bermain sama kuat 1-1.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (21/2/2014) malam WIB, Timnas U-19 lebih dulu kebobolan melalui gol M. Fahmi di menit 60, sebelum Evan mencetak gol balasan 10 menit kemudian.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Hingga kini pasukan “Garuda Muda” sudah bertanding 7 kali dan belum terkalahkan. Hanya saja dalam tiga laga terakhir mereka hanya meraih hasil seri.

Seperti dilansir detiksport, Tim Pra PON Jatim tampil bagus untuk meladeni permainan Timnas U-19 yang sedang jadi idola masyarakat itu. Sampai 15 menit pertama bola justru lebih banyak bergulir di wilayah permainan tim asuhan Indra Sjafri.

Timnas U-19 bukannya tidak memiliki peluang menekan pertahanan lawan. Namun serangan-serangan mereka relatif tidak terlalu membahayakan, dan juga kiper Pra PON Jatim, Achmad Ricky, bermain baik di bawah mistar gawangnya.

Permainan lebih menarik terjadi di babak kedua. Timnas U-19 mulai lebih kreatif untuk menyerang, dengan tak melulu bertumpu dari sayap, seperti yang terjadi di babak pertama.

Sementara itu tim Pra PON Jatim pun tetap bermain taktis dengan terus memotong alur bola lawannya. Beberapa kali serangan mereka sampai ke kotak penalti Timnas U-19, namun tidak sampai membuahkan gol.

Baru di menit 60 skor pecah. Dari sebuah tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Timnas U-19, M. Fahmi berhasil menyundul bola dari depan gawang Ravi Murdianto. Gol untuk tim Pra PON Jawa Timur.

Gol tersebut memecut Timnas U-19. Pergantian sejumlah pemain yang dilakukan coach Indra pun mulai membuahkan efek. Maldini Pali lebih agresif memimpin serangan dari sisi kanan, Evan pun lebih tajam menjadi playmaker.

Dari Evan pula gol balasan Timnas U-19. Sang kapten dalam posisi sangat bagus untuk menerima sebuah umpan terobosan, masuk ke kotak penalti, dan dengan mantap melepaskan tembakan yang terlalu sulit untuk dibendung kiper Achmad Ricky.

Sejak itu permainan praktis dikuasai Timnas U-19. Sedikitnya 5 kali tercipta peluang berbahaya yang mengancam gawang Pra PON Jatim. Yang terakhir adalah sepakan Reza Pahlevi di menit ketiga injury time, me-rebound tembakan Maldini yang bisa diblok Achmad. Namun tendangan Reza masih menerpa mistar gawang. Pertandingan pun selesai tanpa gol tambahan, alias tetap 1-1. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya