SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) berangsur-angsur mulai bisa tenang.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, berjanji akan segera memenuhi tuntutan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mendagri akan mengangkat kita, putusan akan dipenuhi,” ujar salah seorang perwakilan PPDI usai menemui Mendagri, Gamawan Fauzi di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (13/12).

Usai mendengar janji itu, ribuan PPDI pun langsung bersorak. Mereka berteriak-teriak kegirangan karena impian untuk bisa menjadi PNS akan terwujud.

Hanya saja belum bisa dipastikan kapan wacana itu akan terealisasi. Hingga kini, perwakilan dari Kemendagri juga belum ada yang bersuara soal kebenaran wacana tersebut.

Sebelumnya, demo ini sempat ricuh. Ribuan massa yang telah berdemo sejak pagi mendorong-dorong pintu gerbang Kemendagri hingga roboh.

Massa mulai merangsek ke dalam kantor sekitar pukul 17.00 WIB. Massa yang berjumlah ribuan itu lantas mendorong-dorong pintu dan pagar Kemendagri.

Melihat pintu gerbang roboh, water cannon yang telah standby di depan Gedung Mahkamah Agung (MA) pun beraksi. Air pun disemprotkan ke arah massa yang mulai beringas.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya