SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BERLINLebih dari 640 penerbangan di Jerman ditunda atau dibatalkan pada Kamis (10/1/2019) akibat pemogokan para petugas keamanan bandara di Duesseldorf, Cologne, dan Stuttgart. Pemogokan itu dilakukan dalam upaya menambah tekanan kepada manajemen pengelola bandara terkait perundingan kenaikan upah.

Setidaknya 643 dari 1.054 penerbangan yang sudah dijadwalkan dibatalkan. Diperkirakan setiap hari ada lebih kurang 115.000 penumpang yang menggunakan ketiga bandara itu. Organisasi serikat pekerja sektor publik Verdi menyatakan mereka tengah berunding mewakili 23.000 petugas keamanan di Jerman. Perundingan soal upah akan dilakukan kembali pada 23 Januari mendatang, sebut organisasi itu. Verdi meminta kenaikan upah sebesar 20 euro atau Rp324.600 per jam sebelum dipotong pajak.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Aksi mogok yang dilakukan di Bandara Schoenefeld dan Tegel, Berlin, Senin lalu juga menyebabkan aneka pembatalan dan penundaan penerbangan.

Setelah lima hari perundingan pembicaraan jadi macet. Karena itu kami merasa perlu untuk melakukan aksi dengan mogok hari ini,” kata Andrea Becker, juru bicara Verdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya