SOLOPOS.COM - Foto Demo Warga Cepoko JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro

Foto Demo Warga Cepoko
JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro

BANTUL–Warga Dusun Cepoko Desa Trirenggo Bantul tergabung dalam Paguyuban Catur Tunggal Rabu (15/5) menggelar aksi unjuk rasa menuntut agar kepala desa segera mencopot dukuh Agus Triyanto dari jabatannya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Belasan menggelar orasi dan pernyataan sikap sebelum akhirnya memutuskan untuk bertahan dengan mendirikan tenda darurat di halaman kantor desa.

Mereka berencana menginap sampai mendapatkan kejelasan dan tuntutan mereka dipenuhi.

Koordinator aksi paguyuban catur tunggal Sutopo mengatakan aksi warga ketiga kalinya untuk menuntut kejelasan dan pertanggungjawaban moral dukuh Agus Triyanto tujuh bulan lalu terjaring razia pekat di kawasan pantai Parangtritis dan telah menjalani putusan hukum tipiring Pengadilan Negeri Bantul.

“Kami tidak terima kalau kampung kami dipimpin orang yang tidak bersih. Kami menuntut pertanggungjawaban moral dari dukuh, desa dan pemkab,” katanya kepada wartawan.

Giyono, salah satu peserta aksi meminta kades Trirenggo tidak bertele-tele mengambil keputusan untuk mencopot dukuh Cepoko seperti pernah dijanjikan dalam aksi sebelumnya.

“Sebelum ada ketegasan kades. Kami tetap akan bertahan di tempat ini,” ungkapnya.

Aksi didukung Forum Masyarakat Peduli Bencana mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya