SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO–Sebuah tungku yang digunakan untuk memproses bahan kimia di pabrik bahan kimia, Sinar Kimia, di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, terbakar, Rabu (5/12/2012).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, hanya sejumlah karyawan panik saat mengetahui ada kebakaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, api membakar tungku yang digunakan untuk pembuatan bahan kimia di dalam pabrik itu lantaran suhu pemanasan tungku terlalu panas. Akibatnya tungku tersebut terbakar.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Margono, mengatakan karyawan yang mengetahui tungku pabrik terbakar, langsung mencari alat pemadam api ringan (APAR) yang tersedia di dalam pabrik tersebut.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Sebelum petugas pemadam kebakaran datang, api sudah berhasil dipadamkan oleh karyawan pabrik,” ujar Margono kepada wartawan.

Karena kesigapan para karyawan dalam memadamkan api, sambungnya, maka si jago merah tidak merembet ke bagian pabrik yang lain. Sedangkan kebakaran hanya menghanguskan bagian tungku pemanas bahan kimia di pabrik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya