SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodomelambaikan tangan ke arah sejumlah wartawan di Loji Gandrung, Solo, Sabtu (13/10/2012). Menjelang pelantikan Gubernur DKI Jakarta, sejumlah barang perabotan milik Joko Widodo yang berada di Loji Gandrung mulai dipindahkan. (Foto: JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodomelambaikan tangan ke arah sejumlah wartawan di Loji Gandrung, Solo, Sabtu (13/10/2012). Menjelang pelantikan Gubernur DKI Jakarta, sejumlah barang perabotan milik Joko Widodo yang berada di Loji Gandrung mulai dipindahkan. (Foto: JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO–Mantan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (13/10/2012) sore kembali ke rumah dinas walikota, Loji Gandrung. Ada apakah?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sore itu, pegawai Jokowi mengemas perkakas yang masih tertinggal di Loji Gandrung.

Perkakas itu antara lain tempat tidur, meja kantor, kursi malas, kursi putar, dua buah almari kecil, kasur, bantal, bed set dan lampu. Barang-barang tersebut diangkut menggunakan truk.

Barang milik mantan Walikota yang memimpin Solo selama tujuh tahun ini akan langsung dikirim ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jl Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat, dengan menggunakan truk.

Kondisi rumdin itu kini sudah kosong hanya ada beberapa kursi di ruang tamu, sedangkan di bagian dalam sudah kosong.

Sementara itu, sang empunya barang tengah dikerubuti wartawan di teras Loji Gandrung. Dengan sabar Jokowi menanggapi pertanyaan wartawan satu-persatu. “Saya berangkat ke Jakarta nanti sore [Sabtu sore], pukul 18.00 WIB, dengan menggunakan pesawat. Saya ke Jakarta hanya bersama dengan istri,” ungkap Jokowi.

Sambil menunggu pelantikan, Jokowi bersama istri, Iriana, berencana menginap di rumah teman. Setelah dilantik, Jokowi akan menempati rumah dinas.

Walaupun sudah menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mengaku akan datang saat pelantikan FX Hadi Rudyatmo menjadi Walikota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya