SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie, akhirnya membatalkan deklarasi dirinya sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat. Marzuki memilih menunggu hingga Kongres Demokrat yang digelar pertengahan Mei mendatang.

“Saya tidak akan menyatakan maju atau tidak (menjadi calon Ketua Umum Demokrat),” kata Marzuki. “Silakan nanti dilihat saja di Kongres Demokrat. Kalau ada sampai 400-an dukungan, ya saya akan maju, kalau tidak, ya saya akan stop,” ujar Marzuki di Gedung DPR, Rabu (14/4).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Saya ingin sampaikan bahwa sebagai orang yang sudah lama di Demokrat, tentu saya punya kalkulasi sendiri. Kalkulasi itu saya bangun dari DPD-DPD (Demokrat). Tidak ada istilah kendor bagi saya. Kalau saya berjalan, pasti maju ke depan, tidak akan mundur,” jelas Ketua DPR ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena itu, bila Anas Urbaningrum hendak deklarasi sebagai calon Ketua Umum, Marzuki menilai bagus. “Karena dia termasuk orang baru. Jadi cara berkomunikasi dengan kader ya dengan deklarasi jauh-jauh hari. Kalau saya kan sudah empat tahun komunikasi langsung dengan grassroot. Jadi ya tidak perlu buru-buru. Yang jelas, calon itu diajukan, bukan memajukan diri,” kata Marzuki.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya