SOLOPOS.COM - Solo Luar Biasa

Solo Luar Biasa

SOLO—Solo Luar Biasa siap digelar di Area patung Manahan Kompleks Stadion Manahan Solo, Minggu (21/10/2012) mulai pukul 10.00 WIB.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

HU SOLOPOS-Suzuki Nex menyelenggarakan kegiatan Solo Luar Biasa dalam rangka 15 tahun SOLOPOS. Gelaran ini juga mengakhiri rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun SOLOPOS.

Sebanyak 40 komunitas dan 10 lembaga kewirausaan bergabung dalam Comunnity Festival, Workshop Bersama  dan Student Entrepreneur Exhibition.

Solo Luar Biasa terdiri atas beberapa kegiatan. Kegiatan pendukung ada donor darah, lomba mural, lomba mewarnai, modern dance dan senam massal. Sementara kegiatan utama dari ajang ini yakni Comunnity Festival, Workshop Bersama  dan Student Entrepreneur Exhibition,” jelas Koordinator Kegiatan Solo Luar Biasa, Rini Yustiningsih, kepada Solopos.com, Rabu (17/10).

Ditambahkan dia, Solo Luar Biasa bertujuan memberi ruang kepada komunitas maupun lembaga wirausaha untuk menampilkan potensi masing-masing dan berbagi kepada masyarakat. “Tak hanya sekadar pameran, komunitas juga berbagi pengetahuan, keterampilan, konsultasi kepada masyarakat lewat workhshop massal di masing-masin stan,” katanya.

Kegiatan yang juga didukung oleh BNI, Pemkot Solo, Granita Coffe Cup, Telkomsel, Pegadaian Purwotomo Solo dan Leophone ini disambut baik oleh kalangan komunitas. Ketua Forum Otomotif Soloraya, Wildan, mengatakan keberadaan komunitas memang dirasakan belum sepenuhnya menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung. Maka dari itu, dia menyambut ide menyatukan komunitas se-Soloraya untuk berbagi kepada masyarakat.

“Wujud berbagi dari masing-masing komunitas kepada masyarakat tentunya berbeda-beda. Kali ini kami akan berbagai ilmu, pengetahuan, informasi yang dibutuhkan masyarakat tentang dunia otomotif. Saya kira komunitas yang lain pun demikian. Tujuan akhirnya memang berbagi dan lebih dekat kepada masyarakat,” kata dia, Senin.

Senada diungkapkan Ketua Anima Solo, Agus Doni P. “Dengan ajang ini tak hanya memamerkan kemampuan komunitas, seperti soal animasi kita juga bisa men-share, dunia animasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan Rini, tak hanya terhenti sebatas kegiatan. Komunitas yang tergabung dalam Solo Luar Biasa akan mendeklarasikan Solo Luar Biasa. “Kami ingin mengajak komunitas merangkul masyarakat. Kami berharap komunitas bisa menjadi wadah atau bahkan tangan panjang yang melayani kebutuhan masyarakat. Sehingga komunitas bukan menjadi milik orang-orang di dalam komunitas melainkan menyatu dengan masyarakat,” tutur Rini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya