SOLOPOS.COM - Konsep tak resmi Samsung Galaxy S5 (ilustrasi/techradar.com)

Solopos.com, LONDON — Penelitian yang dirilis firma Idealo mengungkap fakta mengjutkan tentang harga Samsung Galaxy S5. Dikatakan bahwa smartphone ini mengalami kecenderungan memangkas harga setelah 3 bulan perilisannya di pasar.

Dilansir PhoneArena, Rabu (12/2/2014), Idealo mengambil sample data di wilayah Inggris. Dikatakan dalam data yang dirilis itu 3 bulan setelah perilisan, Galaxy S5 mengalami penurunan harga secara drastis hingga 24 persen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Idealo menyarankan agar tidak perlu terburu-buru untuk membeli perangkat baru dari Samsung itu. Pengguna bisa membeli perangkat ini seletah 3 bulan rilis pasar.
Firma yang bergerak dibidang riset harga ini menganalisis dari harga dan tren pasar ketika Galaxy S III dan Galaxy S4 dirilis yang dalam beberapa bulan setelahnya juga turun.

Sayangnya, tidak dijelaskan secara terperinci kenapa penurunan harga tersebut terjadi. Berikut grafis dari penurunan harga tersebut.

Galaxy S5 jadi salah satu ponsel high-end Samsung yang paling dinanti kedatangannya. Perangkat ini menempati urutan teratas pada tes Benchmark Antutu. Dalam catatan tersebut, perangkat mobile ini bahkan dikatakan melampaui seluruh skor perfoma tertinggi yang perna ada.

Softpedia, Jumat (7/2/2014), Galaxy S5 berhasil mencetak skor hingga 35.666. Angka ini dikatakan jadi yang paling tinggi dari seluruh tes yang pernah ada dengan browser Benchmark.

Tes benchmark itu mengungkap Galaxy S5 akan mengguanakan prosesor inti empat, quad-core snapdragon 800 dengan kecepatan hingga 2,5Ghz. Chip grafis Adreno 330 dan RAM 2Gb yang disematkan akan membuat ponsel ini jadi perangkat yang super-cepat.

Galaxy S5 juga dibekali dengan memory 15Gb. Selain itu, ada pula kamera belakang 16MP, kamera depan 2MP, dan Android 4.4.2 KitKat sebagai sistem operasinya.
Data Benchmark ini pertama kali diunggah di hdblog.it. Spesifikasinya belum bisa dipastikan kebenarannya. Ada perbedaan spesifikasi antara yang tertera di Benchmark dengan rumor yang beredar di pasaran saat ini.

Misalnya soal prosesor quad-core Snapdragon 800, padahal diprediksi smartphone ini bakal usung prosesor Snapdragon 805. Besaran RAM pun juga berbeda, jika selama ini dikabarkan Galaxy S5 akan mengusung RAM 3GB.Smartphone ini akan rilis bulan April dengan bandrol harga sekitar Rp8 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya