SOLOPOS.COM - Bupati Kendal Dico Ganinduto (Instagram @dicoganinduto)

Solopos.com, SOLO -- Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico Ganinduto yang baru dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bupati termuda di Jawa Tengah. Urusan kendaraan, suami artis Chacha Frederica ini tercatat memiliki tiga kendaraan bermotor.

Daftar kendaraan bermotor milik Bupati Kendal Dico Ganinduto ini tercantum dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dikutip Solopos.com dari laman elhkpn.kpk.go.id, Sabtu (27/2/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam LHKPN yang disetorkan ke KPK pada 31 Agustus 2020 itu, Dico tercatat memiliki harta Rp7,71 miliar, termasuk berupa tiga kendaraan yang totalnya bernilai Rp1,61 miliar.

Baca Juga: Ternyata Bukan Gibran, Ini Kepala Daerah Termuda di Jawa Tengah, Suami Artis

Ekspedisi Mudik 2024

Ada dua mobil dan satu motor yang tercatat dalam LHKPN Bupati Kendal ini. Dico Ganinduto tercatat memiliki Toyota Land Cruiser keluaran 2008. Mobil itu ditaksir senilai Rp931 juta. Kemudian politikus Partai Golkar ini juga punya Toyota Innova Venturer keluaran 2017 senilai Rp318 juta.

Putra dari politikus Dito Ganinduto ini tercatat juga memiliki satu motor sport yaitu MV Agusta F3 800. Motor sport keluaran Italia pada 2014 ini senilai Rp365 juta. Lantas apa yang membuat motor sport tunggangan Bupati Kendal ini punya harga hingga ratusan juta rupiah?

Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, MV Agusta F3 800 diluncurkan di Indonesia pada 2013 lalu. Kala itu, satu unit motor ini dibanderol dengan harga Rp370 juta.

Baca Juga: Jualan Nasi Pecel Daun Jati, Mbah Simah Madiun Raup Rp600.000-Rp1 Juta/Hari

MV Agusta F3 800 yang menjadi tunggangan Bupati Kendal Dico Ganinduto memiliki 3 silinder yang dibuat secara handmade di Italia. Motor ini disebut-sebut punya handling yang mumpuni dengan sistem elektronik terbaru 800cc, yang sanggup meletupkan tenaga 148 hp dan torsi 88 Nm.

Pacu Adrenalin

Bupati Kendal Dico Ganinduto
Tangkapan layar Instagram @dicoganinduto saat menunggang MV Agusta.

Dengan tenaga dan torsi yang be, MV Agusta F3 800 bisa memacu adrenalin penunggangnya. Motor dengan bobot 173 kilogram ini merupakan sportbike yang mencapai level replika superbike.

Seperti diketahui, Bupati Kendal Dico Ganinduto menjadi bupati termuda di Jateng. Dia menempuh pendidikan SMA hingga kuliah di Amerika Serikat.

Baca Juga: Profil Bupati Termuda di Jateng: Lulusan AS, Suami Artis Chacha Frederica, Harta Rp7 Miliar

Dia sempat ikut Pemilu 2019 dari daerah pemilihan (dapil) Jateng I, namun akhirnya gagal ke Senayan. Dalam Pilkada Kendal 2020, Dico berpasangan dengan H. Basuki yang merupakan kader Partai Demokrat. Kini Dico Ganinduto resmi menjadi Bupati Kendal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya