SOLOPOS.COM - Putri Kusuma Wardani saat bertanding di babak 32 besar Thailand Open 2023, Rabu (31/5/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (KW) tersingkir dari turnamen bulu tangkis Thailand Open 2023. Putri KW kalah dari unggulan ketiga asal China, He Bing Jiao dengan skor 16-21, 12-21.

Saat ini rekor pertemuan Putri KW vs He Bing Yiao menjadi 0-2 (menang-kalah). Sebelumnya Putri KW kalah di babak 32 besar Indonesia Masters 2022 dengan skor 16-21, 14-21.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan kekalahan Putri KW ini sektor tunggal putri Indonesia habis di Thailand Open 2023. Putri KW adalah satu-satunya pemain tunggal putri yang dibawa Indonsia di ajang turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Seusai pertandingan Putri KW menyatakan dirinya sering tidak pas dalam pengembalian sehingga bola (kok) menjadi tanggung.

“Sebelum bertanding tadi saya sudah menghafal kebiasaan-kebiasaan lawan. Kelebihan dan kekurangan dia. Di awal game pertama mainnya sudah benar, sudah lumayan masuk strateginya,” ujar Putri KW dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Rabu.

“Tapi setelah interval dia mempercepat tempo, saya sudah siap sebenarnya tapi pengembalian bola saya dan rencana balik serangnya sering tidak pas dan tanggung jadi lawan enak untuk melakukan smes. Di game kedua saya mencoba lagi tapi lawan sudah semakin siap.”

“Kecewa pasti dengan hasil ini, saya mau latihan lebih keras agar bisa bertanding lebih baik lagi ke depannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya