SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Tunggakan tagihan klaim pasien jaminan kesehatan (Jamkesmas) tahun 2010 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sragen mencapai Rp 3,25 miliar.

Tagihan klaim pasien keluarga miskin (Gakin) yang bersumber dari PT Askes baru dibayarkan untuk bulan Januari-Juli 2010, sehingga masih tersisa lima bulan, yakni Agustus-Desember yang belum dibayarkan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Penegasan itu disampaikan Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan RSUD Sragen, dr Agus Atmanto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (14/12).

Menurut dia, besaran klaim RSUD pada setiap bulannya rata-rata mencapai Rp 650 juta. Jumlah dana klaim Jamkesmas yang sudah terbayarkan Januari-Juli 2010 mencapai Rp 4,55 miliar.

“Namun kami masih memiliki tunggakan klaim Jamkesmas yang belum dibayarkan PT Akses senilai Rp 3,25 miliar untuk lima bulan sisanya. Dalam pengajulan klaim tahun ini memang ada perubahan program software di Kementerian Kesehatan, sehingga perlu ada penyesuaian. Di samping itu tunggakan klaim itu disebabkan belum adanya alokasi anggaran APBN,” tegasnya.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya