SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang secara mengejutkan mampu menundukkan jawara Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta, 2-1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (26/5/2019).

Tertinggal lebih dulu lewat gol bek Persija, Ryuji Utomo, PSIS Semarang berhasil menggelar come back lewat sepasang gol yang dilesakkan Hari Nur Yulianto. Kemenangan ini pun membuat posisi PSIS Semarang naik ke posisi ke-9 dalam klasemen Liga 1. PSIS Semarang mengemas tiga poin, hasil dari sekali menang dan sekali kekalahan.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, tak bisa menyembungikan kebahagiannya seusai timnya mengalahkan Persija Jakarta. Terlebih lagi, setelah pada laga perdana Liga 1 musim ini, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu tunduk atas tamunya, Kalteng Putra, dengan skor 1-2.

Diwawancari wartawan saat jumpa pers seusai laga, Jafri mengaku kemenangan tak terlepas dari keunggulan mental yang diperlihatkan Hari Nur dkk selama laga.

“Alhamdulillah kami bisa meraih poin penuh. Anak-anak tampil konsisten. Mereka lebih disiplin dan mental untuk memenangkan laga. Situasi gol yang seri kami buat dalam latihan berasal dari evaluasi, sehingga dapat terlaksana dengan baik dalam laga ini,” ujar Jafri.

Senada juga disampaikan gelandang serang PSIS Semarang, Komarodin, menilai tiga poin yang diperoleh dari Persija Jakarta didapat dengan susah payah. Meski demikian, tantangan itu berhasil diatasi dengan mengandalkan kolektif sepanjang laga berlangsung.

“Semua ini berkat kerja sama tim. Semoga di laga berikutnya kami bisa kembali meraih hasil maksimal,” ujar Komarodin.

Setelah menghadapi Persija Jakarta, PSIS Semarang akan kembali tampil pada Liga 1 musim ini pada Kamis (30/5/2019). Namun, kali ini PSIS Semarang akan melakoni debut tandangnya dengan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Utama Bung Karno.

Setelah melawat ke Surabaya, PSIS Semarang giliran bertandang ke markas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Marora, Lampung, 14 Juni 2019. Setelah itu, PSIS Semarang akan kembali tampil tandang ke markas Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 22 Juni 2019.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya